Sukses

Penonton di Sirkut Sepang Serbu Podium Juara Marc Marquez

Ribuan penonton memanfaatkan momentum ini untuk 'selfie' dengan latar belakang tiga pembalap di atas podium.

Liputan6.com, Sepang: Sirkuit Sepang langsung dibanjiri penonton begitu bendera finis dikibarkan. Seakan tidak mempedulikan bahaya, penonton melewati pagar pembatas yang cukup tinggi.

Mereka langsung menyerbu podium tempat penyerahan trofi juara  Marc Marquez di MotoGP Malaysia. Sayang, pagar yang pembatas sangat tinggi plus penjagaan ketat keamanan membuat penonton hanya bisa melihat Baby Alien dari kejauhan merayakan juara ke-12 sepanjang musim ini.

Meski demikian, penonton tidak membuang percuma momentum emas ini. Mereka foto 'selfie' dengan latar belakang podium juara dengan tiga pembalap Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. Setelah melalui 20 lap, Marquez yang sempat berada di posisi empat menyentuh garis finis di urutan pertam. Pembalap berusia 21 tahun itu mengukir waktu 40 menit 45.523 detik.

Meski telah memastikan gelar juara dunia, Marquez belum puas. Dia terus mengukir sejarah baru. Ini menjadi kemenangan ke-12 sepanjang musim ini sekaligus menyamai catatan pembalap legendaris asal Australia, Mick Doohan. Satu kemenangan di seri terakhir MotoGP Valencia, 9 November mendatang membuat Marquez memecahkan rekor Doohan.

"Di Valencia, saya tidak merasakan tekanan apapun. Saya hanya ingin menikmati balapan. Di Malaysia, saya mencoba mengerahkan kemampuan 100 persen karena saya tahu, jika mengalami kecelakaan atau mendapat hasil buruk, tekanan akan semakin tinggi. Kini setelah meraih kemenangan, saya merasa lebih bebas."

Rider berjuluk Baby Alien itu berjanji  tampil menghibur di hadapan publik sendiri. "Saya akan berusaha memberikan balapan menarik untuk semua fans saya di Spanyol," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini