Sukses

Main di ISL, Legenda Arsenal Langsung Kena Sanksi

Pires saat ini membela klub ISL, FC Goa.

Liputan6.com, New Delhi - Legenda Arsenal Robert Pires dijatuhi larangan bermain dalam dua laga setelah terlibat konflik dalam laga kedua di Indian Super League (ISL).

Pires saat ini membela klub ISL, FC Goa. Alih-alih mencetak gol, pemain asal Prancis itu justru berkelahi dengan pelatih Atletico de Kolkata, Antonio Lopez Habas.

Dalam laga yang diwarnai tujuh kartu kuning itu, kedua klub sama-sama mengirimkan surat protes ke pengelola liga.

Namun Komite Disiplin Federasi Sepak Bola India (AIFF) tetap menjatuhkan sanksi pada Pires dan Habas.

"Robert Pires dari FC Goa dilarang tampil dalam dua laga dan didenda 500 ribu rupee karena tindakan ofensifnya yang melanggar fair play," bunyi pernyataan resmi AIFF seperti dilansir London Evening Standard.

"Antonio Lopez Habas, pelatih Atletico de Kolkata dilarang tampil dalam dua laga dan didenda 500 ribu rupee karena tindakan ofensif untuk kedua kalinya. Keduanya bisa mengajukan banding dalam waktu empat hari ke depan."

Pires merupakan bagian dari Arsenal saat menjadi tim Invincibles musim 2003/04. Dia kembali dari masa pensiunnya untuk berkarier di ISL hingga akhir tahun nanti.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Usai Madrid Kalahkan Barcelona

5 Pengkhianat Tersukses di Sepak Bola Eropa

Ricuh Lawan Arema, Persipura 'Kebanjiran' Denda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini