Sukses

Persaingan Babak 8 Besar ISL Makin Seru dan Ketat

Arema, Semen Padang, dan Persipura masih berpeluang menuju babak semi final ISL 2014

Liputan6.com, Jayapura - Persaingan tim-tim peserta babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014 memperebutkan tiket ke semi final semakin seru dan ketat. Klub-klub unggulan masih mampu menunjukkan taringnya dengan mencatat hasil positif di laga penting.

Di Grup K, misalnya. Arema yang sebelumnya dikalahkan Persipura, sukses memetik poin penuh dari Persela pada laga yang berlangsung, Sabtu (25/10/2014). Tambahan tiga poin membuat Arema memimpin klasemen sementara Grup K dengan 10 poin.

Di laga terakhir, Arema akan bertemu Semen Padang, 29 Oktober 2014. Duel ini akan menjadi penentu langkah kedua tim menuju babak ke semifinal ISL 2014.

Pertandingan penting juga akan dilakoni Persipura. Usai menundukkan Semen Padang, mereka akan menantang Persela, dalam laga yang juga terbilang krusial.

Pelatih dan pemain yang sempat dihubungi Liputan6.com, juga mengakui perjalanan menuju babak selanjutnya bakal ketat. Pelatih Semen Padang Jefri Sasra menyebut serunya persaingan menunjukan bahwa tim yang berlaga di babak 8 besar sudah memperlihatkan kualitas masing-masing.

Karena itu, Jefri memaklumi persaingan akan berlangsung hingga pertandingan akhir. "Semua pertandingan seperti final," kata Jefri.   

Pendapat senada juga dilontarkan asisten pelatih Persipura Metu Dwaramuri. Menurut dia, strategi masing-masing tim akan menentukan siapa yang pantas lolos ke semi final. "Ya, kini persaingan bakal seru," ujarnya.

Dua pemain Persipura, Ian Kabes dan Rony Beroperay, menegaskan akan berjuang sekuat tenaga di laga terakhir melawan Persela. Lantaran mereka menilai itu adalah pertandingan krusial. "Sangat penting sekali," kata Rony.

Ambisi sama juga diutarakan kapten Semen Padang, Eka Ramdhani. Dia mengatakan kekalahan di Mandala, kandang Persipura, membuat timnya harus berjuang keras melawan Arema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.