Sukses

5 Fakta Menarik Usai Madrid Kalahkan Barcelona

Striker Madrid, Karim Benzema mencetak 5 gol dari 4 penampilannya lawan Barcelona di Bernabeu.

Liputan6.com,Madrid: Real Madrid akhirnya berhasil mengalahkan Barcelona 3-1 pada duel El Clasico jilid pertama musim 2014/15. Barcelona sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-4 lewat Neymar.

Namun, Madrid langsung membalasnya lewat 3 gol dari Cristiano Ronaldo, Pepe dan Karim Benzema.

Duel berjalan sangat ketat. Meski Barcelona menguasai bola sebanyak 58,3 persen, tapi permainan lebih efektif lagi-lagi diperlihatkan oleh Madrid.

Serangan balik yang cepat di menit ke-70 misalnya berbuah gol ketiga bagi Madrid. Berawal dari kesalahan Iniesta, bola mampu direbut pemain Madrid.

James Rodriguez dengan jeli memberi assist kepada Karim Benzema. Striker asal Prancis itu pun melepas tendangan terukur ke sudut jauh yang tak mampu dijangkau kiper Barcelona, Claudio Bravo. Sedangkan 2 gol Madrid lainnya dicetak lewat bola mati. (Bersambung ke page 2: 5 Fakta Menarik)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Usai pertandingan, fakta-fakta menarik pun terungkap. Infostrada mencatatkan 5 fakta menarik yang bisa diapungkan usai Madrid kalahkan Barcelona di laga El Clasico ke-169 ini.

Apa saja fakta menarik itu? Berikut rinciannya:

* Ini pertama kali sejak 20 tahun lalu Madrid kalahkan Barcelona setelah tertinggal, tepatnya pada musim 1993/94 di Piala Super Spanyol (skor 3-1).

* Untuk pertama kali sejak 1977/78, Madrid cetak 3 gol ke gawang Barcelona secara berturut di La Liga.

* Karim Benzema sudah cetak 5 gol di empat penampilannya bersama Madrid di Bernabeu lawan Barcelona.

* Gol penalti yang dicetak Ronaldo di menit ke-35 menjadi gol ke-14 CR7 lawan Barcelona di semua kompetisi. Ronaldo paling sering bobol gawang Sevilla (18) di La Liga.

* Gol Neymar di menit ke-4 menjadi gol tercepat Barcelona di El Clasico setelah sebelumnya Luis Enrique lakukan itu pada Februari 1999 ( Barca menang 3-0).

 

Baca juga:

Jika Dibeli Sekarang, Ini Harga Skuat Arsenal 2003/04

Alexis Gemilang, Arsenal Bungkam Tuan Rumah Sunderland

Rekor Tak Kebobolan Bravo Terhenti Setelah 755 Menit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.