Sukses

Real Madrid vs Barcelona: Neymar-CR7 Saling Cetak Gol di Babak I

Laga El Clasico jilid pertama berlangsung ketat. Pada babak pertama, Real Madrid dan Barcelona saling mencetak gol.

Liputan6.com, Madrid - Laga El Clasico jilid pertama berlangsung ketat. Pada babak pertama, Real Madrid dan Barcelona saling mencetak gol. Paruh pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014) malam WIB dalam lanjutan La Liga.

Barcelona unggul cepat ketika pertandingan menit keempat. Berawal dari umpan silang Luis Suarez, Neymar yang berada di dalam kotak penalti mengontrol bola dengan baik. Dia menggiring bola ke tengah kotak penalti dan langsung menyepak bola. Iker Casillas pun gagal menghentikan bola.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/756199/original/020132300_1414254509-clasico_3.jpg

Madrid yang terkejut dengan gol cepat tersebut langsung memberikan tekanan. Menit kesepuluh, Ronaldo melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Los Blaugrana (sebutan Barcelona), bola berhasil disundul Karim Benzema. Bola sundulan penyerang Prancis tersebut hanya menerpa mistar gawang Claudio Bravo.

Lima menit berselang, Los Blancos --julukan Madrid-- kembali memberikan ancaman. Kroos melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti Barcelona. Namun bola mendatar hasil sepakannya tepat dipelukan Bravo.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/756202/original/050014200_1414255207-clasico_5.jpg

Terus ditekan, Barcelona coba melepaskan diri. Menit ke-23, Lionel Messi hampir saja menggandakan kedudukan. Sontekan kaki kirinya setelah mendapat umpan mendatar dari Suarez masih melebar di sebelah kanan gawang Casillas.

Tim asuhan Luis Enrique itu terus mengancam pertahanan Madrid. Menit ke-32, Messi lolos dari jebakan offside, dia melepaskan umpan lambung yang mengarah kepada Suarez. Tapi, bola masih bisa diselamatkan Pepe sebelum disundul Suarez.

Madrid bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Berawal dari Marcelo yang melepaskan umpan silang mendatar, Pique yang berniat menghalau bola dengan menjatuhkan diri malah melakukan handball. Pique pun mendapat kartu kuning dan wasit menunjuk titik putih.

Ronaldo yang mengeksekusi tendangan penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengarah kan bola ke pojok kiri gawang. Bravo bergerak ke arah sebaliknya.

Los Blancos hampir saja unggul pada menit ke-44. Marcelo melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Barcelona. Bola disundul James. Tapi usaha mantan pemain AS Monaco itu masih melebar di sisi kiri gawang Barcelona. Paruh pertama pun berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas; Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal; Kroos, Modric, James; Isco, Benzema, Ronaldo

Barcelona: Bravo, Alves, Pique, Mascherano, Mathieu, Busquets, Xavi, Iniesta, Neymar, Messi, Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.