Sukses

Bantai Persela, Arema Akuisisi Posisi Semen Padang

Arema Cronus menang 4-0 atas Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus Indonesia mengambil alih posisi klasemen Grup K dari Semen Padang setelah meraih kemenangan telak 4-0 dari Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (25/10/2014) dalam babak delapan besar Liga Super Indonesia (ISL).

Singo Edan --sebutan Arema-- langsung unggul ketika pertandingan baru menit pertama. Cristian Gonzales berhasil menentukan umpan manis Gustavo Lopez.

Persela hampir saja bisa membalas kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Bijahil melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti Arema, Addison memanfaatkannya dengan tendangan kaki kanan. Tapi usahanya masih melebar dari gawang Kurnia Meiga.

Tim asuhan Suharno berhasil menggandakan skor pada menit ke-45+1. Pemain Laskar Joko Tingkir (julukan Persela), Roman Golian melanggar Samsul Arif dengan keras di kotak terlarang wasit pun menunjuk titik putih. Samsul Arif yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Arema pun unggul 2-0 di paruh pertama.

Delapan menit babak kedua berjalan, Singo Edan berhasil menambah keunggulan. Gustavo Lopez mencetak gol indah melalui tendangan bebas di luar kotak penalti Laskar Joko Tingkir.

Cristian Gonzales mencetak gol keduanya di menit ke-66. Penyerang Timnas Indonesia itu berhasil menuntaskan umpan matang Benny Wahyudi. Gol itu menutup pertandingan dengan skor 4-0 untuk kemenangan Arema.

Hasil tersebut membuat Singo Edan mengakuisisi posisi Semen Padang di puncak klasemen Grup K. Arema sudah mengumpulkan sepuluh poin. Sedangkan Persela di posisi buncit dengan satu angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini