Sukses

"El Clasico Bukan Sekadar Pertandingan Sepak Bola"

Ada faktor lain yang ikut mewarnai laga El Clasico.

Liputan6.com, Madrid - Mantan bintang Real Madrid, Ivan Zamorano, menilai laga El Clasico bukanlah laga sepak bola saja. Menurutnya laga itu juga diwarnai 'bumbu-bumbu' lain di luar sepak bola.

"Itu adalah  pertarungan antara orang-orang, dengan isu sosial dan isu politik kemerdekaan," ucapnya seperti dilansir Football-Espana.

Memang, Blaugrana terletak di wilayah Katalunya, daerah yang menuntut kemerdekaan dari Spanyol. El Barca pun secara tegas mendukung Katalunya. Akibatnya Federasi Sepak Bola Spanyol (LFP) mengancam Barca akan dikeluarkan dari La Liga apabila tetap mendukung upaya kemerdekaan Katalunya.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/655086/original/000_DV1692747.jpg

Namun Zamorano memiliki pandangan lain tentang konflik tersebut. Pria asal Chile itu menilai akan ada gengsi tersendiri dari laga tersebut. Menurutnya akan banyak gairah tercipta dari konflik antar dua daerah itu.

"Hal ini sangat memotivasi Anda. Saya sangat beruntung karena dulu dapat bermain di El Clasico dan mencetak gol," tambah mantan penyerang Inter Milan itu. "Hal pertama yang harus Anda pelajari adalah Anda harus memenangkan laga ini dan Anda akan mengerti ini lebih dari sekedar pertarungan antara dua tim."

Laga El Clasico jilid pertama ini akan digelar di Santiago Bernabeu, markas Los Blancos. Kedua tim akan bentrok pada Sabtu 25 Oktober 2014.

Baca Juga:

Ferguson Siap Berikan Kuliah di Timur Tengah

Mantan Bek MU Isyaratkan Gantung Sepatu

Sunderland vs Arsenal: Tuan Rumah Ingin Bangkit dari Keterpurukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini