Sukses

Wabah Ebola, Song Minta Piala Afrika Dibatalkan

Virus ebola memang menjadi momok di seluruh dunia.

Liputan6.com, London - Alex Song berharap Piala Afrika 2015 yang akan digelar Januari nanti tidak jadi digelar. Pasalnya, gelandang West Ham United itu tak mau pemain yang turun di turnamen tersebut mengambil risiko terkena virus ebola.

Virus ebola memang menjadi momok di seluruh dunia. Pasalnya, virus itu sudah membunuh 4500 orang sejak merebak di Afrika Barat beberapa waktu lalu.

Piala Afrika sendiri akan digelar 17 Januari hingga 8 Februari mendatang di Maroko. Dan  jadi tidaknya turnamen ini digelar akan ditentukan pada rapat CAF, 3 November mendatang.

"Jika membatalkan turnamen bisa menghentikan penyebaran virus maka kita harus melakukannya. Jika Anda melihat televisi, maka Anda tidak tahu kemana virus ini menyebar," ujar Song seperti dilansir Mirror.

"Banyak pemain Afrika yang bermain di Eropa dan seluruh dunia. Kami siap membantu semua orang jika ada solusi terbaik," ujarnya menambahkan.

Pemain pinjaman dari Barcelona itu sendiri khawatir dengan keselamatan dirinya jika tetap terjun di turnamen tersebut.

"Anda tak bisa pergi ke suatu daerah mempertaruhkan nyawa Anda. Demikian juga mengundang orang ke sana dan mengambil risiko," kata Song.

Baca Juga:

Aguero Rindu Balotelli

Enrique: Bale Absen Bukan Keuntungan Barcelona

Mantan Bek MU Rencanakan Pensiun Akhir Musim Nanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini