Sukses

5 Pesepakbola yang Tewas di Lapangan

Cukup sering ada pesepakbola yang tewas akibat insiden di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu dunia sepak bola berduka. Seorang pesepak bola di India Peter Biaksangzuala tewas di lapangan akibat perayaan gol berlebihan.

Peristiwa tragis ini terjadi pada laga antara Bethlehem Vengthlang melawan Chanmari West FC, Minggu (19/10/2014). Dalam laga itu Peter yang mencetak gol pada menit ke-62 menciptakan gol memanfaatkan tendangan bebas rekannya.

Usai mencetak gol, ia langsung bersalto layaknya Klose dan pemain lain yang sering melakukannya seperti Nani. Sayangnya, Peter justru salah terjatuh dan mengakibatkan ia langsung tewas di lapangan.

Peristiwa kematian pemain di lapangan bukan kali ini saja terjadi. Sudah ada beberapa kasus pesepakbola tewas akibat insiden di lapangan. Bahkan cukup sering terjadi di Indonesia.

Berikut 5 peristiwa tragis kematian pesepakbola di lapangan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Eri Irianto

Pemain kelahiran Sidoardjo ini meninggal dunia pada 3 April 2000. Pada pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 Nopember tanggal 3 April 2000, Eri  bertabrakan dengan pemain PSIM asal Gabon, Samson Noujine Kinga.

Akibat takbrakan tersebut, dia pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, malamnya ia akhirnya dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Dokter Soetomo karena serangan jantung.

3 dari 6 halaman

2. Jumadi Abdi


Pemain Bontang PKT ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif selama 8 hari. Jumadi dilarikan ke rumah sakit setelah benturan keras dengan pemain Persela Lamongan Deny Tarkas 7 Maret 2009.

Jumadi meninggal disebabkan kerusakan di sejumlah organ vital yang disebabkan kuman yang keluar dari usus halus yang bocor setelah mengalami benturan keras dengan Deny.

4 dari 6 halaman

3. Akli Fairuz

Striker Persiraja Banda Aceh ini menghembuskan napas terakhir setelah hampir sepekan dirawat akibat diterjang kiper PSAP Sigli Agus Rohman bulan Mei lalu.

Akibat benturan keras itu, Akli mengalami luka dalam. Kantong kemihnya mengalami kebocoran dan ususnya robek.

5 dari 6 halaman

4. Antonio Puerta


Puerta meninggal dalam usia yang masih sangat muda yakni 22 tahun pada 28 Agustus 2007. Kematian Puerta membuat publik Spanyol berduka.

Puerta meninggal akibat serangan jantung. Puerta tiba-tiba jatuh di lapangan saat Sevilla menghadapi Getafe di ajang La Liga. Puerta sempat dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan, namun nyawanya tak tertolong.

6 dari 6 halaman

5. Marc Vivien Foe

Pemain Kamerun ini juga meninggal karena serangan jantung. Foe pingsan di tengah lapangan saat Kamerun bertemu Kolombia di semifinal Piala Konfederasi, 26 Juni 2003.

Akibat kematian Foe, Kamerun dan Prancis tidak bersemangat tampil di partai final. Tim Prancis mengajak Kamerun untuk bersama-sama mengangkat trofi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini