Sukses

Laga Divisi Utama Telan Satu Nyawa Suporter

Kerusuhan itu sendiri dipicu oleh sikap pendukung tuan rumah yang kecewa dengan kepemimpinan wasit Ahmadi Jafri.

Liputan6.com, Solo: Laga Divisi Utama antara Persis Solo melawan Martapura FC, Rabu (22/10/2014) memakan korban satu orang suporter. Pria bernama Joko Riyanto itu tewas setelah suporter yang mengamuk di luar stadion Manahan bentrok dengan aparat keamanan.

Dilansir Antara, kerusuhan itu dipicu oleh sikap pendukung tuan rumah yang kecewa dengan kepemimpinan wasit Ahmadi Jafri. Ribuan penonton bahkan langsung menyerbu lapangan setelah laga dengan skor 1-1 itu berakhir.

Namun karena kesigapan aparat keamanan, seluruh perangkat pertandingan mampu diamankan di dalam stadion. Tak pelak kejadian itu semakin memicu emosi suporter.

Mereka melampiaskannya dengan melempari bus pariwisata yang rencananya digunakan oleh tim tamu. Oknum suporter juga sempat membakar sebuah sepeda motor milik kepolisian.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RS Dr Moewardi untuk diotopsi. Sementara pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki kejadian ini.

Baca Juga:

Lelah Bela Timnas Inggris, Sterling Ternyata Dugem Sampai Pagi

Mourinho Ejek Barcelona Tidak Bisa Memaksimalkan Fabregas

Amandio Tembus 16 Besar Tokyo Drift

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini