Sukses

Akhirnya Ferguson Mau Buka-bukaan Soal Pemecatan Moyes

Sir Alex Ferguson mengkritik permainan lamban yang diterapkan David Moyes dalam sepuluh bulannya di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester: Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, akhirnya mau mengomentari soal sosok David Moyes. Sebelumnya, beberapa kali Ferguson menolak berkomentar tentang pemecatan David Moyes pada April lalu.

Ferguson, 72 tahun, menuliskan curahan hatinya terkait Moyes ini dalam autobiografinya yang telah diperbarui. Dalam buku tersebut, Ferguson mengaku bertemu dengan Moyes setelah MU ditaklukkan rival sekota Manchester City 3-0.  

Dari pertemuan tersebut, ia menilai suksesornya tidak mengapresiasi status Setan Merah sebagai sebuah klub besar. “Dia tidak menyadari betapa besarnya MU sebagai sebuah klub sepakbola. Itu adalah lompatan besar [dari manajer Everton ke United],” tulis Fergie.

Ferguson juga mengkritik permainan lamban yang diterapkan Moyes dalam sepuluh bulannya di Old Trafford yang berakibat jebloknya peringkat akhir United di musim 2013/14, yakni finis di posisi ketujuh Liga Primer Inggris.

“MU harus bermain cepat karena para pemain sudah terbiasa dengan hal itu. Jika tempo permainan melambat, saya akan menasihati para pemain saat turun minum dan berkata: "Ini bukan ciri khas kita".

"Bermain dengan tempo cepat tidak akan berpengaruh dengan hasil akhir karena itu sudah menjadi filosofi kami: penuh determinasi dan energi tinggi di sepertiga lapangan akhir,” jelasnya.

Lebih lanjut, Fergie merasa Moyes tidak seharusnya menyingkirkan sang asisten pelatih Mike Phelan dan menggantikannya dengan staf pelatih yang ia bawa dari Everton.

“Mungkin David merasa bahwa di klub sebesar ini dia harus didampingi oleh sistem yang mendukungnya. Tapi saya rasa, sistem tersebut sudah ada di sana sebagaimana banyak orang-orang hebat sudah tersedia mengisi posisi-posisi penting di klub,” tambahnya.

 

Baca Juga:

Reaksi Pemain Persipura Setelah Jacksen Mundur Sebagai Pelatih

Hubungan Jacksen Tiago dan Persipura Tamat

Daley Blind Kerasan Bermain Bersama MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini