Sukses

Bayern Buat Roma Jadi Serigala 'Ompong' di Olimpico

Tidak disangkan, Bayern menggebuk Roma 7-1.

Liputan6.com, Roma: Bayern Muenchen membuat AS Roma menjadi serigala 'ompong' di kandangnya. Bayern menggebuk Roma dengan skor telak 7-1 dalam pertandingan di Stadio Olimpico, Selasa (21/10/2014) atau Rabu dinihari WIB.

Sinyal kemenangan Die Roten sebenarnya telah terlihat di babak pertama. Bayern memimpin 5-0. Gol cepat Arjen Robben di menit ke-8 membuat mental bertanding tim asuhan Rudi Garcia itu drop. Mario Gotze dan Robert Lewandowski membuat Bayern unggul jauh. Robben dan Thomas Mueller membuat kedudukan 5-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma mencoba bangkit. Hasilnya, striker Pantai Gading, Gervinho memperkecil ketinggalan di menit 66 menjadi 1-5. Eks bomber Arsenal itu menanduk bola umpan Radja Nainggolan. Sayang, hanya sampai di situ kekukatan Roma.

Bayern kembali menambah pundi-pundi gol. Menit 78, Franck Ribery menggenapkan keunggulan tim asuhan Josep Guardiola itu. Mengoptimalkan umpan terukur Robben, Ribery dengan mudah menyontek bola. Bayern kini memimpin 6-1.

Belum puas, Bayern kembali memaksa Morgan de Sanctis memugut bola dari gawangnya 7 kali. Sepakan diagonal Xherdan Shaqiri tidak mampu dibendung sang kiper. Kedudukan 7-1 membuat Bayern kembali ke Jerman dengan membusungkan dada.

Kemenangan ini membuat Bayern semakin kokoh di puncak klasemen mengantongi 9 poin dari 3 partai yang telah dilakoni. Praktis, peluang Bayern keluar sebagai juara grup semakin terbuka lebar.

Sedangkan, kekalahan ini membuat Roma tetap di peringkat 2 dengan 4. Posisi Francesco Totti Cs dibayang-bayangi Manchester City yang dipertandingan lainnya imbang 1-1 kontra CSKA Moskow. City kini menempati peringkat 3 dengan 3 poin.

Susunan Pemain

AS Roma: Morgan De Sanctis, Mapou Yanga-Mbiwa, Ashley Cole (Alessandro Florenzi), Vasileios Torosidis, Kostas Manola, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic (Adem Ljajic), Daniele de Rossi,Juan Manuel Iturbe, Francesco Totti (Jose Cholevas), Gervinho

Bayern Munich: Manuel Neuer, Medhi Benatia, Jerome Boateng, Juan Bernat, Philipp Lahm, Xabi Alonso, Arjen Robben, Mario Gotze (Xherdan Shaqiri), Thomas Muller (Rafinha), David Alaba, Robert Lewandowski (Franck Ribery)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini