Sukses

Guardiola Percaya Trend Positif Bayern Berlanjut Lawan Roma

Secara keseluruhan menghadapi tim Italia, Bayern justru berada dalam posisi tidak diuntungkan dengan 9 kekalahan, 6 kali menang dan 3 imbang

Liputan6.com, Muenchen: Kemenangan enam gol tanpa balas Bayern Munich atas Werder Bremen di ajang Bundesliga  membuat sang pelatih, Josep Guardiola memberikan jaminan timnya tetap berada di jalur positif ketika menghadapi AS Roma di babak penyisihan grup E, Liga Champions Selasa (21/10/2014) atau Selasa dinihari WIB.

Dari klasemen Bundesliga, Die Roten tampil menjanjikan. Bayern menyapu bersih empat kemenangan beruntun. Catatan tersebut tentu menjadi modal bagus tim untuk menghadapi Roma tengah pekan ini. Jeda pertandingan internasional menurut Guardiola tidak memberikan pengaruh pada anak asuhnya. Itu dibuktikan dengan kemenangan besar Bayern atas Bremen.

"Orang mengatakan, sangat sulit kembali menunjukkan performa terbaik setelah pertandingan internasional. Tapi ternyata kami tetap tampil bagus. Fokus kami sekarang ke Liga Champions," ucap Guardiola dilansir dari FIFA.

Jelang pertandingan kontra Roma di Stadio Olimpico, Bayern diragukan bisa menurunkan Franck Ribery karena diduga mengalami cedera lutut di 30 menit akhir pertandingan.

Tanding di Italia, Bayern memiliki kenangan bagus ketika menyingkirkan Juventus 2-0 di perempat final musim 2012-13. Secara keseluruhan menghadapi tim Italia, Bayern justru berada dalam posisi tidak diuntungkan dengan 9 kekalahan, 6 kali menang dan 3 imbang.

Namun hal tersebut tampaknya tidak membuat Philipp Lahm cemas. "Kami sedang berada dalam performa terbaik. Kami menginginkan poin lebih melawan Roma."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini