Sukses

Luar Biasa, Myanmar dan Korut Lolos ke Piala Dunia U-20

Dua tim lain yang lolos ke Piala Dunia U-20 adalah Uzbekistan dan Qatar.

Liputan6.com, Yangon- Tuan rumah Myanmar dan Korea Utara berhasil membuat kejutan di Piala Asia U-19. Kedua tim yang awalnya tidak terlalu diunggulkan itu sukses melaju ke semifinal sehingga mendapat tiket tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan di Selandia Baru.

Myanmar lolos ke Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 0-1. Gol tunggal Myanmar dicetak Than Piang delapan menit setelah babak kedua dimulai.

Lolosnya Myanmar jelas sangat mengejutkan. Tahun lalu di Piala AFF U-19, Indonesia mampu mengalahkan Myanmar 1-2. UEA juga sebenarnya tampil apik selama Piala Asia U-19. Di fase grup UEA menghantam Indonesia 4-1.

Sedangkan Korut melaju usai mendepak unggulan Jepang setelah menang adu penalti 4-5. Laga terpaksa dilanjutkan hingga tos-tosan karena skor selama 120 menit berimbang 1-1.

Korut unggul lebih dulu di menit 36 lewat gol Kuk-Chol Kim. Jepang baru bisa membalas di menit 83 berkat penalti Takumi Minamino.

Dua tim lain yang lolos ke Piala Dunia U-20 adalah Uzbekistan dan Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini