Sukses

Top 5 Bola: Kegagalan Timnas U-19 Terus Disorot

Selain soal Timnas Indonesia U-19, deretan top 5 kali ini juga diisi informasi seputar bek incaran MU, atlet wanita seksi, dan Mesut Ozil.

Liputan6.com - Top 5 kanal bola Liputan6.com kembali hadir. Pada edisi 13 Oktober 2014, berita yang membahas soal kegagalan tim nasional Indonesia U-19 di ajang Piala AFC masih menjadi terpopuler di mata pembaca setia.

Kali ini yang paling banyak menyedot perhatian adalah komentar Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia. Ia menyayangkan perjalanan tim Garuda Jaya harus terhenti di babak penyisihan grup.

Selain berita tersebut, ada empat artikel lainnya yang masuk deretan top 5. Berikut ulasannya;

1. Komentar Roy Suryo Timnas U-19 Gagal ke Piala Dunia
Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga menanggapi kegagalan Timnas U-19 di ajang Piala AFC 2014. Meski kecewa, ia tetap yakin Indonesia akan bangkit di kejuaraan berikutnya.

"Ya, memang sayang sekali perjalanan panjang Timnas Indonesia U-19 harus berakhir setelah dikalahkan Australia 0-1 dan sebelumnya Uzbekistan 1-3. Rasanya semenjak turun di Brunei ada something wrong dengan U-19 ini," ucap Roy.

"Kami berharap pemain timnas jangan patah semangat apalagi tertekan. Usia dan karier mereka masih panjang dan menjanjikan. Mereka masih bisa berkarier dilevel yang lebih tinggi (U-21, U-23 maupun klub)," tambahnya.

Evan Dimas dan kawan-kawan dipastikan gagal setelah menelan dua kekalahan. Melawan Uzbekistan, Indonesia dihajar 1-3. Sedangkan saat bentrok dengan Australia, tim Garuda Jaya kalah 0-1.

2. Deretan 5 Atlet Wanita Terseksi (I)
Dunia olahraga semakin bewarna saat keberadaan wanita-wanita cantik kian disorot media massa. Bukan hanya fans atau pasangan atlet, wanita-wanita cantik kini juga turun langsung menggeluti beragam jenis cabang olahraga.

Setidaknya ada lima atlet cantik dan seksi yang berhasil memikat jutaan pasang mata kaum lelaki. Kelimanya adalah Soo Yeon Lee (tenis meja), Hilary Knight (Hoki Es), Anna Rawson (Golf), Gina Carano (Mixed Martial Arts), dan Silje Norendal (Snowboarding).

3. Siapa Bek Alternatif Bila MU Gagal Dapatkan Hummels?
Manchester United terus berburu pemain bertahan. Kali ini yang jadi target utama adalah bek Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Namun jika gagal mendatangkan Hummels, MU sudah punya pilihan lain. Dia adalah Ron Vlaar, bek kebangsaan Belanda yang kini bermain membela Aston Villa.

4. Kegagalan Timnas U-19 Bukan Salah Pelatih dan Tur Nusantara
Kegagalan Timnas U-19 di ajang Piala AFC 2014 rupanya juga menyita perhatian Timo Scheunemann. Pengamat sepak bola itu menilai para pemain Timnas U-19 terlalu terbebani dengan harapan masyarakat.

"Pandangan saya agak berbeda dari masyarakat umum yang kebanyakan mengkritik pelatih. Ini bukan salah pelatih. Organisasi tim sudah lebih rapi dari timnas yang lain. Semua pelatih tidak ada yang sempurna," kata Timo saat dihubungi Liputan6.com.

"Kesalahan karena adanya harapan yang luar biasa sehingga membebani. Penampilan Timnas U-19 lumayan bagus tapi masih belum level Asia apalagi dunia," tutupnya.

5. Ozil Cabut dari Arsenal Januari
Mesut Ozil kabarnya sudah tak betah di Arsenal. Banyak media massa di Inggris melaporkan Ozil akan berusaha pergi di bursa transfer Januari mendatang.

Sang pemain mulai resah ketika dirinya terus dikritik. Ia dianggap tak mampu menunjukkan penampilan gemilang seperti saat masih membela Real Madrid.

Pemain kebangsaan Jerman itu juga kecewa terus ditempatkan sebagai gelandang sayap. Padahal, posisi idaman Ozil adalah gelandang serang. Muncul kabar Ozil akan segera ditampung Bayern Muenchen dan klub raksasa Bundesliga itu akan memboyongnya dengan mengeluarkan uang 30 juta pounds atau setara Rp 551 miliar.

 

Baca juga:

Ternyata, Ini Tujuan Ronaldo Cetak Banyak Gol

Deretan 5 Atlet Wanita Terseksi (II)

Madrid Jadikan De Gea Kandidat Pengganti Casillas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini