Sukses

Marc Marquez: 2 Gelar di 2 Musim Moto GP, Luar Biasa

Sirkuit Montegi Jepang menjadi saksi kedigdayaan Marc Marquez dalam mepertahankan gelar juara MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Sirkuit Montegi Jepang menjadi saksi kedigdayaan Marc Marquez dalam mepertahankan gelar juara MotoGP. Meskipun dalam balapan di sirkuit tersebut, ia hanya berhasil berada di posisi kedua di belakang Jorge Lorenzo.

Pada balapan itu Baby Alien (julukan Marquez) lebih memilih bermain aman dan tak mau mengulangi kesalahan seperti seri-seri sebelumnya. Selain itu pria asal Spanyol itu juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga serta pabrikan yang telah menjadikan dirinya mempertahankan gelar musim ini.

"Kau tahu, lomba tidak terlalu penting, mungkin aku tidak naik seperti biasa, saat aku merasa sedikit berbeda . Sulit untuk menyalip dan aku tidak ingin terjadi kesalahan. Aku punya dua kesalahan dalam balapan terakhir, tapi ini luar biasa untuk. Terima kasih kepada keluarga saya dan Honda," ujar Marquez seperti yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

Mempertahankan gelar juara bagi Marquez merupakan mimpi, namun keluarga serta fans dapat memotivasi dirinya sehingga ia dapat mempertahankan gelar juaranya.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/750058/original/aa296e6874c585a5f95088f7a133602d5782.jpg
"Hanya dua tahun di MotoGP dengan dua gelar luar biasa . Mungkin bagi orang-orang terlihat mudah karena aku selalu tersenyum, tapi ada banyak tekanan . Misano dan Aragon kami membuat beberapa kesalahan sehingga sangat penting untuk fokus di sini untuk Honda . Saya sangat senang dengan tim saya dan keluarga serta fans, mereka semua mendorong saya. Ini seperti mimpi sekarang," tambahnya.

Marquez merupakan pembalap termuda di MotoGP yang dapat mempertahankan gelar bergengsi di kelas para raja. (Muhammad Ridwan)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini