Sukses

Ucapan Maaf dari Tiga Pemain Timnas U-19

Hanzamu Yama, Muchlis Hadi N.S, dan Dinan Yahdian Javier meminta maaf atas kegagalan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 gagal memenuhi harapan masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepakbola untuk berprestasi lebih tinggi, yakni tampil di Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru. Hal ini terjadi karena skuat Garuda Muda dipastikan tak lolos dari fase grup Piala Asia U-19 di Myanmar setelah menelan kekalahan kedua.

Untuk meraih tiket ke Selandia Baru, Evan Dimas dan kawan-kawan harus lolos ke semifinal. Namun, kenyataannya Indonesia telah menelan dua kekalahan di Grup B. Pertama, kalah 1-3 dari Azerbaijan U-19. Dan kedua menyerah 0-1 dari Australia U-19, Minggu (12/10/2014) malam WIB.

Permintaan maaf pun disampaikan para pemain Timnas U-19 atas kegagalan itu. "Terima kasih atas suport dan dukungannya selama ini kepada kami, sekali lagi kami meminta maaf dan berterima kasih sebesar besarnya :)," kicau bek tengah Hanzamu Yama melalui akun Twitter miliknya. "Kami telah berusaha semaksimal mungkin, sekuat mungkin, tapi Tuhan belum memberi kesempatan pada kita."

"Kami meminta maaf kepada semua masyarakat/warga Indonesia, atas kegagalan kami mewujudkan mimpi Bang Indonesia untuk lolos piala dunia," tambah Hanzamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinan Yahdian Javier

Ucapan senada disampaikan Muchlis Hadi N.S. "Asslm kami dan khususnya sya meminta maap sbsar-bsrnya buat msyrkt indonesia krn kmi gk bsa ngasih yang terbaik buat bangsa dn mksih smuanya," kicau striker Timnas Indonesia U-19 itu lewat akun Twitter miliknya.

Indonesia memang gagal meraih tiket ke Piala Dunia U-20. Namun, kegagalan diharapkan bisa menjadi cambuk bagi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk berprestasi di masa depan. Apalagi, usia mereka masih tergolong muda.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/750048/big/054150500_1413136957-dinan2.jpg

"Jika setiap harapan kita selalu berjalan sesuai rencana,kita tidak akan pernah belajar bahwa kecewa itu menguatkan," kicau Dinan Yahdian Javier mencoba menyemangati diri dan rekan-rekannya lewat akun Twitter miliknya.

Baca juga:

La Nyalla: Kegagalan Timnas U-19 Tanggung Jawab PSSI

Terungkap, Mourinho Tolak Tawaran PSG Hingga 2 Kali

Deretan Rekor Baru Marquez Setelah Jadi Juara Dunia 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.