Sukses

La Nyalla: Kegagalan Timnas U-19 Tanggung Jawab PSSI

La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap masyarakat Indonesia tidak menyalahkan pemain Timnas Indonesia U-19 di ajang AFC Cup U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap masyarakat Indonesia tidak menyalahkan pemain Timnas Indonesia U-19 di ajang AFC Cup U-19.

Meski baru menjalani dua pertandingan di Grup B, langkah Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) di AFC Cup U-19 sudah terhenti. Tim asuhan Indra Sjafri itu sudah menelan dua kali kekalahan, yakni 1-3 dari Uzbekistan, dua hari lalu dan 0-1 atas Australia, Minggu (12/10/2014).

Hal itu membuat mimpi Indonesia untuk melihat Garuda Jaya tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan sirna. Untuk tampil di Piala Dunia U-20, sebuah tim harus melaju hingga ke babak semifinal AFC Cup U-19.

"Hasil ini (dua kali kalah) memastikan kita gagal mencapai target. Ini tanggung jawab kami, PSSI," ucap La Nyalla.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu juga belum mempunyai rencana untuk masa depan Garuda Jaya.

"Kami belum membuat rencana apapun terkait Timnas U-19, baik pemain dan ofisial. Sepulang dari Myanmar, kita baru akan melakukan evaluasi dengan cermat, agar bisa menghasilkan rekomendasi yang terbaik," La Nyalla menyudahi.

Baca juga:

"Permainan Timnas U-19 Masih Monoton!"

Rajai GP Rusia, Hamilton Perlebar Jarak dengan Rosberg

Gagal di AFC Cup U-19, Indra Sjafri: Indonesia Harus Bersyukur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini