Sukses

Marquez Juara Dunia MotoGP, Rossi Berikan Pujian

Marquez sudah mengumpulkan 312 poin, unggul 78 poin dari Rossi dan Pedrosa.

Liputan6.com, Motegi - Marc Marquez finis diurutan kedua di GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (12/10/2014) siang WIB. Hal itu sudah cukup untuknya merengkuh gelar juara pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia dalam dua tahun terakhir.

Pria asal Spanyol itu tak perlu menunggu hingga seri terakhir untuk meraih gelar juara. Saat ini dia sudah mengemas 312 poin, unggul 78 poin dari Valentino Rossi dan Dani Pedrosa  yang menempati posisi kedua dan ketiga di papan klasemen pembalap.

Pencapaian yang diraih pembalap andalan Honda itu membuat Rossi terkagum. Rossi pun tak sungkan memberikan pujian kepada Marquez.

http://media.crash.net/original/PA1607104.0008.jpg

"Dia layak memenangkan kejuaraan tahun ini. Kami harus mengucapkan selamat kepadanya. Dia sangat hebat karena mampu memenangkan banyak balapan," ucap juara dunia 7 kali MotoGP tersebut, dikutip dari Crash.

"Marquez mampu memenangkan balapan dari semua macam kondisi berbeda. Dia juga mampu meningkatkan performanya dari tahun lalu," sambung Rossi.

Pembalap asal Italia itu juga menambahkan, Marquez memiliki bakat yang sangat alami. Rossi pun tidak terkejut jika Marquez berhasil menjadi juara dunia dalam dua tahun berturut-turut.

"Marquez adalah pembalap yang cepat dan bakatnya sangat alami. Ketika datang di kejuaraan ini, dia mampu memenangkan gelar. Itu merupakan hal yang fantastis," Rossi mengakhiri.

Baca juga:

Tim Dayung Wanita Seksi Ini Pamer Foto Bugil

Deretan Rekor Baru Marquez Setelah Jadi Juara Dunia 2014

Ketika Bintang Madrid Kecup Fans Difabel Kolombia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.