Sukses

Indra Sjafri: 'Garuda Muda' Belum Habis

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku telah memiliki catatan pemain Australia yang patut diwaspadai.

Liputan6.com, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menegaskan bahwa dirinya tetap optimistis anak asuhnya bakal lolos dari fase Grup Piala Asia U-19 2014. Meskipun tim berjuluk Garuda Jaya itu, menelan kekalahan di partai perdana kontra Uzbekistan U-19 dengan skor 3-1.

"Belum habis harapan untuk lolos ke babak selanjutnya. Untuk persiapan-persiapan teknis, kami fokus untuk mengantisipasi corner kick dan free kick ke target man mereka, nomor empat dan nomor lima, itulah yang kami simulasikan tadi," kata Indra usai memimpin latihan di lapangan Aung San, Sabtu (11/10/2014).

Timnas U-19 dijadwalkan akan bertemu Australia, Minggu besok. Menghadapi tim tangguh itu, Indra mengaku telah memiliki catatan siapa saja pemain yang patut diwaspadai. Pelatih asal Sumatera Barat pun sudah mengantisipasi gaya main tim Negeri Kangguru.

"Taktik saya tidak bisa bicara di sini, lihat saja nanti. Yang jelas nanti akan ada perubahan," kata Indra.

Pada bagian lain Indra menjelaskan, Piala Asia dinilai sebagai bekal berharga untuk Evan Dimas dan kolega. Nantinya para pemain ini lebih matang saat membela timnas senior.

"Kami tentu sudah memperbaiki gradual lalu semua beres. Tapi beberapa kali saya kasih tahu bahwa ini pengalaman berharga agar mereka bisa matang agar mereka bisa siap saat bermain di timnas senior," pungkasnya.

Baca Juga:

Lawan Australia, Timnas U-19 Kembali Diperkuat Ravi Murdianto

Juve Kembali Lirik Gelandang MU

Chamberlain: Inggris Bisa Kalahkan Jerman dan Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini