Sukses

Beli Otobiografi Roy Keane, Gratis Sandwich Udang

Keane menyebut fans MU lebih sibuk memakan sandwich udang ketimbang menyaksikan pertandingan.

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United Roy Keane baru saja mengelurkan buku otobiografi berjudul The Second Half. Untuk meningkatkan penjualan buku itu, salah satu toko di Irlandia menggunakan cara unik, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (11/10/2014).

Toko waralaba yang bernama Tesco tersebut, memberikan gratis sandwich udang bagi pembeli buku mantan kapten The Red Devils itu. Di depan toko tersebut ditulis pengumuman, 'Gratis sandwich udang untuk setiap pembelian buku Roy Keane, The Second Half.'

A Tesco store in Wilton, Cork, is offering a free prawn sandwich with every purchase of Roy Keane's new book

Promosi ini tercetus berdasarkan pengalaman Keane saat diwawancara pada bulan November 2000, ketika ia menyebut fans MU lebih sibuk memakan sandwich udang ketimbang menyaksikan pertandingan apabila hadir di Old Trafford.

Pernyataan menohok tersebut diucapkan Keane karena kecewa dengan fans MU ketika menjamu Dynamo Kiev dalam laga Liga Champions.

Sampai akhirnya istilah 'brigade sandwich udang' menjadi kalimat sindiran dalam sepakbola Inggris bagi suporter yang datang ke stadion hanya untuk narsis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.