Sukses

Roy Keane: David Moyes Ditipu MU Sejak Awal

Roy Keane menyalahkan petinggi MU, Ed Woodward yang gagal mendatangkan tiga pemain bidikan ke Old Trafford.

Liputan6.com, London - Roy Keane menilai kalau Manchester United telah menipu David Moyes yang ditunjuk menggantikan peran Sir Alex Ferguson sebagai manejer Setan Merah (sebutan MU).

Pada awal bursa transfer musim 2013-14, MU menargetkan tiga pemain bintang untuk diboyong ke Stadion Old Trafford, yakni Thiago Alcantara, Gareth Bale dan Cesc Fabregas. Tapi dari ketiga pemain yang menjadi bidikan MU, tak ada yang berhasil didapatkan.

Kegagalan tersebut membuat Setan Merah yang diasuh Moyes tampil sangat mengecewakan. Pada musim 2013-14, MU gagal meraih gelar dan harus puas finis di posisi ketujuh klasemen Liga Premier Inggris.

Keane pun berasumsi kalau kegagalan tersebut bukan salah Moyes. Legenda Setan Merah itu pun menyalahkan petinggi MU, Ed Woodward yang gagal mendatangkan tiga pemain bidikan ke Old Trafford.



"Saya yakin jika Anda bertanya kepada Ed, maka dia akan menjawab: 'Ya kami tidak mendapat jawaban dari beberapa penawaran.' Ada dua atau tiga pemain yang berada di daftar buruan MU," ucap Keane, dikutip dari Sports Mole.

Gagal mendapatkan Bale, Fabregas dan Thiago Alcantara membuat manajemen MU pusing. Hasilnya Setan Merah hanya mendapatkan gelandang Everton, Marouane Fellaini di awal musim 2013-14.

"Tapi mereka hanya mendapat satu di pengujung bursa transfer (Marouane Fellaini), kemudian Juan Mata di bulan Januari 2014. Setelah itu terjadi kerusakan (di dalam skuad)," jelas Keane.

"Ada banyak hal negatif di sekitar Old Trafford. Mereka punya momentum dan kegagalan mendatangkan pemain membuat David Moyes seolah-olah telah tertipu sejak minggu pertama di sana," tegas pria yang kini menjabat sebagai asisten manajer Aston Villa tersebut.

Baca juga:

Bintang Porno Ini Sedih Timnas U-19 Dikalahkan Uzbekistan

Dipecundangi Uzbekistan, Timnas U-19 Akui Melakukan Kesalahan

Barcelona Tak Gentar Dukung Kemerdekaan Katalunya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini