Sukses

Babak I, Timnas U-19 Tertinggal 0-2 dari Uzbekistan

Uzbekistan unggul 2-0 dari Timnas Indonesia U-19 di babak pertama.

Liputan6.com, Yangon - Uzbekistan sukses mempecundangai Timnas Indonesia U-19 di Stadion Thuwunna pada babak pertama AFC Cup U-19 Grup B, Jumat (10/10/2014). Uzbekistan unggul 2-0 di babak pertama.

Pada 15 menit pertama, baik Indonesia maupun Uzbekistan masih mencari celah untuk menciptakan peluang. Kedua kesebelasan masih terlihat sangat berhati-hati, bola pun lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Koordinasi buruk Timnas U-19 di lini pertahanan dimanfaatkan dengan baik oleh Uzbekistan. Pada menit ke-17 Khamdanov Dostonbek yang lolos dari jebakan off side dan lepas dari kawalan pemain Garuda Jaya sukses menjebol gawang Rully Desrian dengan sepakan kaki kanannya.

Lima menit kemudian, Indonesia kian tertinggal dari Uzbekistan melalui titik penalti setelah Fatchu Rochman menjatuhkan pemain Uzbekistan di kotak penalti. Urinboev Zabikhillo mengeksekusi tendangan tersebut, dia melepaskan bola ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihentikan Rully.

Terkejut dengan dua gol, Timnas U-19 melancarkan serangan pada menit ke-27. Dinan melepaskan umpan mendatar dari sisi kiri pertahanan Uzbekistan. Tapi sayang, umpannya gagal dimanfaatkan oleh Evan Dimas.

Empat menit setelahnya, Zulfiandi melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Uzbekistan. Tapi kiper The White Wolves (sebutan Uzbekistan), Khamraev Dilshod bisa menepisnya.

Uzbekistan kembali mengancam pertahanan Timnas U-19. Kesalahan Putu Gede dimanfaatkan dengan baik oleh Urinboev pada menit ke-37. Penyerang bernomor 19 itu langsung menyepak bola dari luar kotak penalti, tapi akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Pemain belakang Uzbekistan Abdusalimov Firdavs berbenturan dengan Madini Pali pada menit ke-42. Abdusalimov terlihat kesakitan sambil memegangi punggungnya.

Di masa injury time, Dinan melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Tapi bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap Dilshod.

Hingga babak pertama berakhir, Uzbekistan berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Garuda Jaya.

Susunan Pemain

Uzbekistan: 12-Khamraev Dilshod;20-Tursunov Dostonbek, 14-Abdusalimov Firdavs; 8-Sokhibov Javokhir, 15-Davlatov Bobir, 23-Goyosov Khurshid; 5-Hamrobekov Odiljon (Abdullayev Ibrokhim '27), 9-Shomurodov Eldor, 10-Shukurov Otabek, 17-Khamdamov Dostonbek, 19-Urinboev Zabikhillo
 
Indonesia: 22-Rully Desrian; 2-Putu Gede, 13-Sahrul Kurniawan, 16-Hansamu Yama, 5-Fatchu Rochman; 8-Hargianto, Zulfiandi, 6-Evan Dimas; 20-Ilham Udin, 9-Dinan Javier, 15-Maldini Pali

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.