Sukses

Pemain Baru MU Ini Belum Mau Disamakan Seperti Roy Keane

Peran Daley Blind sebagai pemain jangkar disama-samakan dengan legenda MU, Roy Keane.

Liputan6.com, Manchester - Daley Blind memainkan tugas barunya sebagai gelandang bertahan di Manchester United dengan baik. Perannya sebagai pemain jangkar disama-samakan dengan legenda MU, Roy Keane.

Bek asal Belanda itu didatangkan ke Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. Blind merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri.

Tapi, Setan Merah --sebutan MU-- mengalami krisis gelandang pada awal musim ini. Michael Carrick dan Marouane Fellaini mengalami cedera. Sebagai alternatif, manajer MU, Louis van Gaal pun memaksa Blind bermain sebagai gelandang bertahan.

Keputusan Van Gaal menempatkannya sebagai pemain jangkar tidak salah. Sejak melakukan debut melawan Queens Park Rangers, Blind belum tergantikan di posisi gelandang bertahan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/749223/original/072594300_1412922121-000_DV1884210.jpg

Kehebatan pria berusia 24 tahun tersebut mengingatkan banyak orang kepada Roy Keane, gelandang bertahan MU di tahun 1993 hingga 2005. Tapi, Blind menolak disamakan dengan pria yang kini menjabat sebagai asisten manajer Aston Villa.

"Jangan mengatakan itu (Blind mirip dengan Keane) terlalu cepat. Sebab, saya baru saja mulai dengan MU," ucap mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut, dikutip dari Manchester Evening News.

"Yang bisa saya katakan adalah saya sudah beradaptasi dengan cukup baik. Hanya itu saja," sambung pria berpostur 178 cm tersebut.

Blind juga menjelaskan kalau pengalamannya saat masih memperkuat Ajax ternyata sangat berguna untuk diterapkan di skuat Setan Merah. Dia sering membangun serangan MU dengan ilmu yang didapatnya dari klub asal Belanda tersebut.

"Permainan di Inggris tidak terbiasa melakukan serangan dari lini belakang, tapi MU menerapkannya. Di sinilah pengalaman saya bersama Ajax sangat berguna," Blind mengakhiri.


Baca juga:

Balotelli Masih Mandul, Liverpool Bidik Striker NapoliHodgson Belum Puas Inggris Menang BesarStatistik Radamel Falcao Bersama MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.