Sukses

Top 5: Kabar Soal Kecelakaan Rossi Terpopuler

Kecelakaan yang dialami pembalap Yamaha, Valentino Rossi saat balapan di GP Aragon, akhir pekan lalu menjadi buah bibir .

Liputan6.com, Jakarta - Kisah pilu yang dialami pemain American Footbal Husain Abdullah menarik perhatian pembaca setia kanal bola Liputan6.com sepanjang hari Selasa 30 September 2014. Pemain Muslim ini disanksi wasit akibat melakukan selebrasi sujud syukur setelah berhasil melakukan touchdown.

Selain cerita mengenai Abdullah, isu seputar Manchester United juga jadi yang terpopuler. Berikut 5 berita terpopuler kanal bola Liputan6.com di hari terakhir bulan September:

1. Pemain Muslim Disanksi karena Selebrasi Sujud Syukur

Pemain muslim American Football, Husain Abdullah, membuat heboh Amerika Serikat pada hari Senin (29/9/2014). Pria yang dikenal sebagai Muslim yang taat ini mendapat hukuman karena selebrasi sujud syukur saat klubnya Kansas City Chiefs melawan New England Patriots.

Abdullah melakukan selebrasi sujud syukur (seperti yang biasa dilakukan Demba Ba atau Evan Dimas dkk di Timnas U-19)  di tepi lapangan untuk merayakan keberhasilannya mencetak touchdown di kuarter keempat. Namun selebrasi ini malah membuat wasit memberikan hukuman penalti 15 yard kepada Abdullah karena dianggap melakukan tindakan tidak sportif.

2. Inilah Calon Pengganti Van Gaal di MU

Manajer Louis van Gaal menyebut Ryan Giggs dan mendukungnya untuk menjadi suksesornya di Manchester United ketika masa kerjanya di Old Trafford sudah berakhir.

“Ketika era Van Gaal berakhir, dia [Giggs] adalah orang [untuk menggantikan saya],” kata Van Gaal di Daily Telegraph, seperti dilansir Goal, Senin (29/9/2014).

3. Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini

Matchday kedua Liga Champions bergulir pada pekan ini. Delapan pertandingan akan digelar nanti malam atau Rabu (1/10/2014) dinihari WIB. SCTV selaku pemegang hak siar Liga Champions di Indonesia akan memanjakan pecinta bola dengan tayangan langsung mulai pukul 01.30 WIB.

4. MU Bidik Bek Tangguh Juventus

Kehebatan lini belakang Juventus di awal musim ini membuat Manchester United tertarik merekrut bek Angelo Ogbonna. Pemain 26 tahun itu masuk daftar incaran MU untuk bursa transfer Januari nanti.

Kinerja Lini belakang MU sangat buruk di awal musim ini. Lemahnya sektor pertahanan berdampak pada performa The Red Devils yang baru dua kali menang di Liga Premier musim ini. Belum lagi beberapa pemain belakang MU sering diganggu cedera.

5. "2 Tahun Lagi Ronaldo Baru Akan Mudik ke MU"

Fans Manchester United harus sedikit bersabar untuk melihat Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford. Pengamat sepak bola Spanyol Guillem Balague menilai Ronaldo masih akan bertahan bersama Real Madrid hingga dua tahun mendatang.

Isu kembalinya Ronaldo ke MU mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Fans MU sangat menginginkan Ronaldo kembali guna mengembalikan kejayaan The Red Devils yang terpuruk sejak musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.