Sukses

5 Fakta Menarik Jelang PSG vs Barcelona

Berikut data & fakta Paris Saint Germain vs Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint Germain akan menjamu Barcelona di fase grup Liga Champions, Rabu (1/10/2014) dini hari WIB di Parc des Princes, Paris. Jelang laga tersebut banyak hal-hal menarik yang patut disimak.

Salah satunya adalah sosok penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic yang sempat membela Barcelona di musim 2009/2010. Akan tetapi meski Ibra turut menyumbangkan gelar bagi Blaugrana, ia mengaku tidak puas bermain di Barca lantaran hanya menjadi penyuplai bola bagi Lionel Messi.

Namun di laga tersebut, pria asal Swedia itu tidak dapat bermain karena masih menderita cedera. Selain sosok Ibra, ada juga mantan bek Barca, Maxwell, yang kini membela PSG.

Pada musim 2014/2015 ini kedua klub sama-sama belum terkalahkan di semua liga. Hanya saja jumlah raihan kemenangan Barca lebih banyak dibanding PSG yang banyak mengemas hasil imbang.

Apabila PSG berhasil membobol gawang Barca di laga tersebut, ini akan menjadi rekor tersendiri bagi Les Parisiens. Pasalnya di musim 2014/2015 ini gawang Blaugrana belum kebobolan satu gol pun.

Berikut data & fakta Paris Saint Germain vs Barcelona seperti dilansir UEFA.com:

1. Penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic, pernah membela Barcelona musim 2009/2010, memenangkan empat gelar dan mencetak 16 gol di 29 laga Liga Spanyol.

2. Bek PSG, Maxwell tampil di 57 laga Liga Spanyol bersama Barcelona musim 2009/2012 dan memenangkan gelar Liga Spanyol, tapi ia tidak diikutsertakan pelatih Pep Guardiola di final Liga Champions 2011.

3. Musim 2014/2015, PSG tidak terkalahkan di 10 laga termasuk kemenangan 2-0 atas EA Guingamp pada Agustus 2014 di ajang Super Cup.

4. Barcelona belum kebobolan dalam tujuh laga yang sudah dilakoni mereka musim 2014/2015. Hasil itu melengkapi rekor tidak pernah terkalahkan di semua laga yang sudah dijalani musim ini.

5. Dua gol Lionel Messi di laga terakhir Barca kontra Malaga membuatnya berhasil mencetak gol ke 401 bagi negara dan klubnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Neymar

Video Terkini