Sukses

PSG vs Barcelona: Tuan Rumah Diganggu Masalah Teknis

PSG tampil kurang agresif dan selalu kesulitan menguasai bola.

Liputan6.com, Paris: Laga ulangan perempat final Liga Champions musim F antara Barcelona dan Paris Saint-Germain akan terjadi di babak penyisihan grup F. Menghadapi laga ini, PSG dihantui masalah teknis ketika menjamu Lionel Messi dkk. di Parc de Princes, Selasa (30/9/2014) atau Rabu dinihari WIB.

Menatap laga ini, pelatih PSG Laurent Blanc, mengakui tim kini tengah bermasalah dengan agresivitas. Berkaca dari lima partai terakhir di semua kompetisi, PSG hanya sekali memetik kemenangan. Selebihnya, berakhir dengan hasil imbang.

"Kami tampil kurang agresif. Terutama saat kami kehilangan bola. Menghadapi Barcelona, kami harus memperbaiki titik lemah tersebut, karena kami tahu Barcelona sangat kuat di bagian itu," ujar Blanc dilansir dari situs UEFA.

Dilansir dari Soccerbase, penguasaan bola PSG masih kurang meyakinkan. Melawan Ajax Amsterdam di babak penyisihan grup F, ball-possesion PSG hanya 49% kalah tipis dari Ajax dengan keunggulan sebesar 50%.

"Barcelona selalu menjadi salah satu tim favorit, terutama karena filosofi sepakbola mereka yang mengandalkan penguasaan bola. Banyak yang tidak menyukai, tapi saya pribadi senang melihat permainan menghibur Barcelona," sambung palang pintu Prancis di era 1990-an itu.

Kendati was-was mengamati performa tim belakangan ini, Blanc boleh berpegangan, pada PSG bisa memberikan hasil positif menyusul rapor bagus di Eropa. PSG tidak terkalahkan dalam 29 partai terakhir di Parc de Princes (19 menang dan 10 imbang). Terakhir kali PSG kalah di kandang November 2006 saat dikalahkan tim asal Israel, Hapoel Tel Aviv 2-4 di penyisihan grup Europa League.

Di babak 8 besar Liga Champions edisi 2013-14, Azulgrana harus puas bermain imbang kontra PSG 2-2 dan 2-1. Namun Barcelona yang berhak melangkah ke fase empat besar setelah unggul produktivitas gol tandang dengan agregat 3-3.

Di lain pihak, juru taktik Barcelona, Luis Enrique tidak percaya, bila PSG diganggu masalah teknis jelang bentrok kontra Barcelona. PSG menurut Enrique tetap tim berbahaya"Ketika melatih, sangat penting Anda membangun rasa tidak percaya terhadap komentar lawan. Jadi kami lebih suka melihat permainan mereka besok."

Barcelona belum kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir musim ini. Pertahanan Barcelona masih kokoh dalam 671 menit. Menurut sang pelatih kinerja itu didapat dari skema permainan yang dirancang dan dilatih terus menerus.

"Itu tidak sesederhana menekan tombol dan pemain melakukan secara otomatis. Kami terus mengembangkan ide-ide dan mempraktekan di lapangan," ujar pelatih asal Spanyol itu.

*Saksikan live streaming Paris Saint-Germain Vs Barcelona Rabu 1 Oktober 2014 pukul 01:45 WIB. Klik di sini.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/744437/original/094638300_1412062700-statistik-PSG-barcelona-1-yos-140930.jpg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini