Sukses

Tontowi/Liliyana Kalah, Emas Ganda Campuran Lepas

Tontowi Ahmad/Liliyana kalah dari ganda campuran Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei di final Asian Games 2014.

Liputan6.com, Incheon - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabang bulutangkis perorangan nomor ganda campuran di ajang Asian Games 2014. Tontowi/Liliyana takluk dari pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei straight game di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Senin (20/9/2014) malam WIB.

Sebenarnya, Tontowi/Liliyana mengawali pertandingan dengan baik. Pasangan Juara Dunia 2013 ini selalu unggul dalam perolehan angka. Hingga interval game pertama, Tontowi/Liliyana unggul 11-5.

Sayang, setelah itu pertandingan dikuasai Zhang/Zhao. Duo Z bisa meraih delapan angka berturut-turut untuk berbalik unggul 15-13. Tontowi/Liliyana mencoba untuk bangkit. Tapi, Zhang/Zhao tidak memberi kesempatan dan merebut game pertama dengan skor 21-16.

Di game kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Kedua pasangan berbagi angka 8-8. Akan tetapi, setelah itu Duo Z merebut tujuh poin untuk unggul jauh 15-8.

Kondisi tersebut membuat Tontowi/Liliyana makin tertekan. Duo Z yang sudah berada di atas angin dengan mudah meraih poin demi poin. Hingga akhirnya smes keras Zhang gagal dikembalikan Liliyana dan game kedua berakhir dengan skor 21-14.

Dengan gagalnya Tontowi/Liliyana, Indonesia hanya meraih dua medali emas. Emas pertama disumbang ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Sementara satu emas lagi datang dari ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad.

Baca juga:

BTN Rilis 23 Pemain Timnas U-19 di AFC Cup U-19

PSG Harus Menang Liga Champions Bila Inginkan Hazard 

Rooney Rindu Bermain Bersama Legenda MU 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.