Sukses

Jatuh di Aragon, Ini kata Marquez

Marquez sempat terjatuh di pada balapan yang berlangsung dalam kondisi kering dan basah di Motorland Aragon, Minggu (28/9/2014) malam WIB.

Liputan6.com, Aragon - Pembalap Honda Marc Marquez menilai kegagalannya menang di Aragon adalah kesalahan dirinya sendiri. Ia pun meminta maaf kepada timnya atas kejadian tersebut.

Marquez sempat terjatuh pada balapan yang berlangsung dalam kondisi kering dan basah di Motorland Aragon, Minggu (28/9/2014) malam WIB. Meski pada akhirnya Marquez bisa kembali menunggangi motor dan menyelesaikan balapan, namun pada akhirnya ia harus merelakan kemenangan direbut pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

"Hari ini sepenuhnya kesalahanku. Aku sudah bicara pada tim sebelum balapan mengenai strategi kami dari kondisi kering ke basah dan semua tergantung padaku bagaimana melakukannya, karena aku lebih tahu mengenai kondisi lintasannya daripada mereka," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Itu sepenuhnya keputusanku dan aku berusaha terus di lintasan karena aku berpikir mengenai jarak dengan pembalap kedua. Aku tak terlalu pelan, tapi aku tak pernah mempertimbangkan risiko melaju dengan ban slick di tarmac basah. Jadi, dapat dibilang itu kesalahanku dan maaf kepada tim karena akulah yang memutuskan terus di lintasan," lanjutnya.

Pada akhirnya Marquez cuma finis di posisi 13 dan menambah 3 poin. Ia kini mengoleksi 292 poin dan unggul 75 angka dari Dani Pedrosa di posisi dua klasemen pembalap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.