Sukses

Barcelona Bungkam Levante di Babak Pertama

Gol Barcelona dibuat Neymar dan Ivan Rakitic.

Liputan6.com, Valencia - Levante untuk sementara harus mengakui keunggulan Barcelona. Tampil di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (22/9/2014) dinihari WIB, Levante tertinggal 0-2.

Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu langsung tampil menyerang sejak peluit awal dibunyikan. Aksi Jeremy Mathieu di menit ke-3 nyaris membungkam suporter tuan rumah. Begitupun yang dilakukan Pedro Rodriguez semenit berikutnya. Lini belakang Levante dibuat kerepotan menghadapi serangan kubu Los Blaugrana.

Kendali permainan terus dipegang Barcelona. Menit 20, Neymar nyaris membuka keunggulan. Sayang, sepakannya masih bisa ditahan kiper Jesús Fernández.

Pemain kebangsaan Brasil itu kembali mendapat peluang di menit 25. Berawal dari umpan Javier Mascherano, Neymar langsung menyambut bola dengan kepalanya. Namun bola yang disundulnya tidak tepat ke sasaran. Gawang Levante masih terselamatkan.

Setelah beberapa kali percobaan, Neymar akhirnya bisa menjebol gawang tuan rumah. Di menit 34, ia yang lolos dari jebakan offside berhasil mengelabuhi Jesús Fernández dan menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak berpenghuni.

Kondisi Levante makin dipersulit saat Loukas Vyntra diusir keluar lapangan karena menjegal Lionel Messi di kotak terlarang. Pada menit 41, Vyntra diberi hukuman kartu merah dan Barcelona mendapat hadiah tendangan penalti.

Sayangnya, penalti tersebut gagal diakhiri dengan gol. Bola yang disepak Lionel Messi meleset dari sasaran.

Kegagalan tersebut tak meruntuhkan kepercayaan diri Barcelona. Buktinya, di menit 44 mereka berhasil memperbesar keunggulan. Gol kali ini dipersembahkan Ivan Rakitic lewat sepakan kerasnya.

Susunan pemain:
Levante (4-3-3): Fernandez; Tono, Vyntra, Hector Rodas, Lopez; Camarasa, Diop, Simao Junior; Barral, Morales, Victor Casadesús

Barcelona (4-3-3): Bravo; Dani Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Pedro, Neymar, Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.