Sukses

Pelatih Leicester Terkejut Timnya Mampu Pecundangi MU

Sejatinya, hasil imbang sudah membuat sang pelatih senang setelah tertinggal 1-3

Liputan6.com, Leicester: Sempat tertinggal 1-3 dan balik memimpin atas Manchester United (MU) membuat  manajer Leicester City, Nigel Pearson mengacungkan dua jempol terhadap anak asuhnya.  Tim promosi itu secara mengejutkan memetik kemenangan 5-3.

Bertanding di King Power Stadium,  Minggu (21/9/2014),  Leicester sempat menjadi bulan-bulanan MU di babak pertama. Namun di pertengahan babak kedua, tim berjuluk The Foxes itu bangkit. Gol David Nugent di menit 62 mengubah segalanya.

Meski terkejut, Pearson salut melihat daya juang tim asuhannya mampu mengalahkan MU.  Menurut sang arsitek, kemenangan ini tidak lepas dari respon besar pemain  setelah dua hasil negatif di laga kandang.

"Dalam tiga pertandingan kandang kami sejauh ini, kami tampil baik kendati gagal menang. Sekarang, pemain telah mendapatkan sesuatu dari hal itu," ujar Pearson dilansir dari TalkSport.

Menurut mantan pelatih Hull City itu, tim telah menunjukkan mentalitas juara. Itu terbukti setelah Leicester tertinggal 0-2 dan kemudian 1-3.  Statistik juga menunjukkan, Leicester tim agresif. Dari 5 shot-on-goal, semuanya menghasilkan gol.

"Ini menunjukkan kami memiliki kemampuan untuk melakukannya, tetapi tantangannya adalah, mampukah kami  mempertahankan performa sepanjang musim ini," sambung  pelatih 51 tahun itu.

Bagi Pearson, sukses menekuk MU merupakan bonus dari kerja keras yang ditunjukkan tim asuhannya. "Bila kami mendapatkan hasil imbang setelah tertinggal 1-3, saya pun sangat senang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City