Sukses

Balotelli Cetak Gol, Liverpool Menang Dramatis Atas Ludogorets

Liverpool menang 2-1 atas Ludogortes.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memetik kemenangan di laga perdana Liga Champions musim 2014/2015. Menghadapi Ludogorets di babak penyisihan grup B, Rabu (17/9/2014) dinihari WIB, Liverpool menang tipis 2-1.

Tampil di Stadion Anfield, Liverpool justru kewalahan merobohkan tembok pertahanan tim lawan. Pada babak pertama, nyaris tak ada peluang emas yang didapatkan skuat asuhan Brendan Rodgers.

Ludogorets yang berstatus sebagai tim non unggulan sukses mengimbangi Liverpool di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua


Di awal babak kedua, Liverpool masih terlihat kesulitan membongkar barisan pertahanan Ludogorets. Justru lini belakang mereka sendiri yang sempat mendapat ancaman lewat aksi Júnior Caiçara.

Roman Bezjak juga melakukan percobaan di menit 65. Sayang, sepakannya masih jauh dari target sasaran.

Bermaksud menambah daya gedor, Rodgers menarik keluar Lallana dan menggantinya dengan Fabio Borini di menit 67. Namun gol yang dinantikan publik The Anfield Gank baru terjadi saat laga memasuki menit 82.

Penyerang andalan Liverpool, Mario Balotelli berhasil mencetak gol perdananya. Gol tersebut diciptakan Super Mario setelah mengelabuhi dua pemain belakang lawan. Setelah mencetak gol Balotelli melakukan selebrasi, hal yang jarang dilakukan pemain kebangsaan Italia tersebut.

Tertinggal satu gol membuat permainan Ludogortes meningkat. Mereka akhirnya bisa mencetak gol balasan di menit 90+1. Gol itu lahir lewat aksi Dani Abalo.

Sayangnya, harapan Ludogorets membawa pulang poin dari markas Liverpool sirna saat Milan Borjan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sebagai akibatnya, ia diberikan kartu kuning dan wasit menghadiahkan Liverpool tendangan 12 pas.

Steven Gerrard yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Bola yang disepak Gerrard meluncur ke pojok kiri gawang. Sementara kiper Ludogorets bergerak ke arah sebaliknya.

https://pbs.twimg.com/media/BxrpRHIIUAAUu_O.jpg

Kemenangan ini membawa Liverpool menempati peringkat dua klasemen grup B. Mereka ada di bawah Real Madrid yang menang 5-1 atas FC Basel.

Susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Migmolet, Manquilo, Lovren, Sakho, Moreno; Gerrard, Henderson, Lallana (Borini 67'); Coutinho (Lucas 68'), Sterling, Balotelli

Ludogorets (4-2-3-1): Borjan; Caiçara, A.Aleksandrov, Moti, Minev; Andrianantenaina, Dyakov (Espinho 85'); Marcelinho, Misidjan (Dani Abalo 72'), M.Aleksandrov; Bezjak (Younes 86')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ludogorets