Sukses

Blind: Van Gaal Tidak Menakutkan, Tapi...

"Dia bukan pelatih yang menakutkan. Saya rasa dia seorang pria yang jujur," kata Blind.

Liputan6.com, Manchester - Pemain baru Manchester United, Daley Blind menceritakan sifat asli manajer Louis van Gaal. Menurut dia, Van Gaal bukan seorang pelatih yang menakutkan.

Sejak memimpin Setan Merah --sebutan MU-- akhir bulan Juli lalu, Van Gaal sering diberitakan sebagai manajer yang sangat disiplin dan membuat beberapa peraturan ketat untuk Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Manajer asal Belanda itu mewajibkan semua pemain MU berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Tidak hanya itu saja, Van Gaal juga melarang pemainnya membawa handphone saat MU akan bertanding.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/710602/big/van-gaal-140718-aji.jpg

"Dia bukan pelatih yang menakutkan. Saya rasa dia seorang pria yang jujur. Dia selalu mengatakan keinginan dan filsafat sepakbolanya," kata Blind, dilansir Sports Mole, Selasa (16/9/2014).

"Van Gaal bisa mendekatkan diri dengan pemain MU dengan baik. Dia berbaur dengan semua orang di tim ini," sambung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Menurut Blind, kedekatan Van Gaal kepada semua orang yang bekerja di Stadion Old Trafford akan berdampak baik kepada performa Setan Merah.

"Jelas itu adalah awal yang baik untuk semua orang. Kami semua bisa belajar banyak hal dari Van Gaal. Saya secara pribadi sangat suka bekerja di bawah asuhannya," mantan pemain Ajax Amsterdam itu mengakhiri.

Baca juga:

1. Aji Santoso Larang Pemain Timnas U-23 Selebrasi Lepas Jersey
2. Top 5 Bola: Ini Dia Incaran Van Gaal Januari Nanti Terpopuler
3. 3 Skandal Seks Terheboh Pemain MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini