Sukses

Pele Yakin Messi Masih Bisa Menangi Piala Dunia

"Messi masih punya kesempatan untuk menang karena dia pemain yang seimbang. Ia punya kondisi fisik yang baik," kata Pele.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Sejumlah gelar sudah didapat Lionel Messi bersama Barcelona, baik secara individu maupun klub. Messi membawa klub raksasa Spanyol itu juara La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar klub. Bintang asal Argentina itu juga menyabet penghargaan pribadi FIFA Ballon d'Or tiga tahun berturut-turut 2010-2012 dan Ballon d'Or 2009.

Namun, Messi belum bisa merasakan trofi Piala Dunia dari dua kali keikutsertaannya bersama Argetina. Jerman selalu menjegal langkah Argentia. Pada Piala Dunia 2010, Jerman menang 4-0 atas Argentina di perempatfinal. Sementara di Piala Dunia 2014 Brasil, Juli lalu, Jerman memupus harapan Messi di final lewat gol tunggal Mario Gotze.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/705772/big/messi-1-yos-140710.jpg

Meski demikian, legenda sepakbola Brasil Pele yakin Messi masih bisa menjuarai Piala Dunia. Messi masih masih memiliki kesempatan untuk bersinar di Piala Dunia 2018 Rusia, Meski usianya saat itu 31 tahun.

"Messi masih punya kesempatan untuk menang karena dia pemain yang seimbang. Ia punya kondisi fisik yang baik," kata Pele dalam wawancara dengan O'rei di Rio de Janeiro seperti dikutip Football Espana, Kamis (11/9/2014).

"Tak ada keraguan dia adalah pemain hebat dan saya yakin dia akan bermain di Piala Dunia berikutnya. Mungkin Messi tidak bermain terlalu bagus di Piala Dunia 2014 Brasil, tapi itu tidak berarti ia pemain yang buruk."

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/707511/big/000_DV1819715.jpg

"Baik Argentina dan Brasil memiliki orang-orang yang bisa memenangi Piala Dunia, tetapi mereka tidak berhasil melakukannya," tambah Pele. Messi tidak diragukan lagi merupakan pemain besar dan kita tidak bisa mengkritiknya hanya karena ia belum memenangkan Piala Dunia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.