Sukses

Timnas U-19 Tingkatkan Kedisiplinan di Lini Pertahanan

Saat ini Timnas U-19 masih menjalani latihan di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim nasional Indonesia U-19 terus menjalani latihan jelang hadapi Piala Asia, Oktober mendatang. Bertempat di Yogyakarta, skuat asuhan Indra Sjafri giat memperbaiki penampilan yang sempat memburuk di ajang Hassanal Bolkiah Trophy, Agustus lalu.

Pada latihan yang digelar Kamis (4/9/2014), Timnas U-19 fokus meningkatkan kedisiplinan di lini bertahan. Itu mereka lakukan untuk meredam serangan-serangan yang bakal dilancarkan lawan dari grup B yakni Uni Emirat Arab, Australia dan Uzbekistan.

"Baru saja kami pelajari rekaman pertandingan Australia melawan Chile yang ternyata Australia lebih banyak memainkan bola silang. Nah, di latihan tadi kami tekankan bagaimana para pemain bisa mengantisipasi datangnya bola crossing itu," papar Indra di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta.

"Sabar, di sini bagaimana pemain tidak mudah melakukan pelanggaran. Karena kalau itu terjadi tim lawan akan dapat bola set piece dan ini bisa berbahaya bagi tim," ujarnya.

Selain fokus di lini pertahanan, Indra juga menugaskan anak didiknya untuk mengantisipasi bola-bola mati. Ia tak ingin kejadian saat melawan Korea Selatan di babak kualifikasi terjadi lagi saat Piala Asia nanti.

"Saat melawan Korsel, kami kebobolan karena bola-bola set piece mereka," ucapnya.

Selain mempelajari cara bermain Australia, Indra juga melihat rekaman video penampilan Uzbekistan dan Uni Emirat Arab. Ia berharap rekaman video itu bisa dijadikan bahan untuk membenahi skuatnya.

 

Baca juga:

FIFA Bakal Kucilkan Nigeria dari Dunia Sepak Bola

Kluivert: Blind Bakal Jadi Pemain Penting MU

Loic Remy Tolak Pakai Nomor Punggung Sial Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.