Sukses

MU Dinilai Blunder Jual Welbeck ke Arsenal

MU dinilai lebih memiliki cara instan sekarang ini.

Liputan6.com, Manchester - Keputusan Manchester United melepas striker Danny Welbeck ke Arsenal menuai kecaman. Mantan asisten manajer MU Mike Phelan menilai The Red Devils telah melakukan kesalahan fatal di penghujung bursa transfer musim panas.

Kepergian Welbeck dinilai Phelan telah menghilangkan identitas MU. Dengan Welbeck sudah tidak di Old Trafford maka makin banyak pemain muda binaan tim akademi MU yang dilepas.

Phelan menyesalkan MU lebih memilih membeli pemain bintang seperti Angel Di Maria dan Radamel Falcao sehingga melupakan pemain muda.

"Mereka mungkin telah kehilangan sedikit cara yang biasa dilakukan Manchester United. Sekarang, daripada memproduksi, mungkin lebih mengutamakan membeli," kata Phelan kepada BBC.

"Seseorang seperti Welbeck telah menjadi bagian dari intentias MU dan itu telah rusak. Apa yang akan terjadi di masa depan tidak ada seorang pun yang tahu tapi ini rangkaian telah rusak sekarang."

"Selalu ada awal dari sesuatu dan mungkin ini awal dari cara baru dalam melakukan sesuatu di Manchester United," sambung mantan asisten Sir Alex Ferguson itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mike Phelan

Video Terkini