Sukses

PSIS Permalukan Persikabo

PSIS mampu unggul cepat pada menit kelima.

Liputan6.com, Bogor- Persikabo Bogor harus mengakui keunggulan tim tamu PSIS Semarang dalam laga 16 besar Divisi Utama Grup J. Laskar Pajajaran takluk 0-2 dari PSIS di Stadion Persikabo Cibinong, Selasa (2/9/2014) .

Laga baru berjalan 5 menit, tim tamu sudah mencetak gol lewat kapten mereka Fauzan Fazri. Gol ini tercipta saat umpan tendangan bebas yang dilakukan oleh Ronald Fagundez berhasil dimanfaatkan Fauzan.

Pada menit 17, Persikabo membuka peluang untuk menyamakan kedudukan lewat penyerang mereka, Rudi Widodo. Namun, penyelesaian yang kurang tenang membuat peluang tersebut kandas.

Menit 20, sundulan dari Tsimi Joel yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri gawang PSIS masih melambung. Tuan rumah masih terus menekan jantung pertahanan PSSI. Tendangan bebas Johan Juansyah juga masih melambung tipis di atas gawang kiper Catur Adi Nugroho.

Menit 35, gelandang tengah Persikabo, Septian Adriansyah mendapat kartu kuning. Akibat menjegal salah satu pemain PSIS Semarang. Babak pertama usai, Rudi Widodo cs masih tertinggal 0-1.

Pada babak Kedua tepatnya menit 47, Rudi Widodo hampir manyamakan skor lewat tendangan bebasnya. Namun sayangnya masih melebar di sisi kanan gawang PSIS.

Umpan silang sayap kanan dari Mustopa Aji kepada Eki Nurhakim, masih gagal menyamakan kedudukan karena sundulan Eki masih melenceng.

Mustopa Aji pada menit 57 mempunyai peluang emas, tetapi tendangannya masih melambung tinggi. Dan tendangan bebas Saeful Ahmad masih bisa ditangkap dengan mudah, oleh kiper PSIS Semarang.

Menit 75, gelandang PSIS Semarang, M.Yunus  berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Persikabo Bogor dan mengirimkan umpan tarik kepada Hari Nur Yulianto yang dengan tenang memasukkan bola ke gawang Ariek S.B. PSIS memimpin pertandingan dengan skor sementara 2-0 atas Laskar Pajajaran.

Sebenarnya Persikabo memiliki peluang mempertipis kekalahan menjadi 1-2. Namun, sayangnya eksekusi penalti yang dilakukan oleh Rudi Widodo justru melambung tinggi. Hingga babak kedua usai, kemenangan 0-2 untuk Mahesa Jenar tetap tidak berubah.

Kekalahan Persikabo 0-2 dari PSIS Semarang tersebut tidak menjadikan tim pelatih Persikabo Bogor pesimistis mengenai peluang mereka lolos ke ISL.

Menurut pelatih kiper Listiyanto Raharjo, peluang Laskar Pajajaran masih terbuka lebar.

”Kegagalan hari ini belum menutup peluang kami untuk lolos ke fase selanjutnya. Mengingat pertandingan hari ini, masih laga pertama untuk seluruh tim,” tutur Listianto ketika konferensi pers.

Namun begitu, Listiyanto mengungkapkan untuk laga kedua pada saat menghadapi Pro Duta Medan 10 September mendatang, staf pelatih akan melakukan beberapa evaluasi dan perombakan strategi.

”Evaluasi sudah pasti akan kami lakukan, terlebih lagi peluang untuk lolos ke babak 8 besar masih terbuka lebar. Tentunya kami juga akan terus memotivasi para pemain untuk bermain maksimal pada laga selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi menyampaikan kepuasannya atas hasil yang diraih oleh Fagundez dan kawan-kawan.

”Kemenangan ini menjadi motivasi untuk kami meraih kemenangan di laga selanjutnya. Kerja keras pemain dan dukungan dari suporter yang terus mendukung kami juga menjadikan spirit kami terus bertambah,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.