Sukses

5 Formasi Pilihan Van Gaal Setelah Falcao Datang

Dengan tambahan pemain bernilai 153 juta pounds atau sekitar Rp 2,98 triliun, Van Gaal memiliki sejumlah variasi untuk Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal kini sedikit lega. Sebab, dia sudah mendapatkan sejumlah pemain untuk menambal lini MU yang rawan.

Di bursa transfer ini, Van Gaal mendapatkan tujuh pemain baru. Mereka adalah Angel di Maria, Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, Daley Blind, Vanja Milinkovic, dan terakhir Radamel Falcao.

Dengan tambahan pemain bernilai 153 juta pounds atau sekitar Rp 2,98 triliun, Van Gaal kini memiliki sejumlah variasi untuk klubnya. Van Gaal pun dapat lebih meramu pola 3-5-2 yang menjadi andalannya.

Berikut 5 variasi strategi Van Gaal seperti dikutip Mirror:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

3-4-1-2

1. 3-4-1-2

Untuk mengantisipasi kondisi Robin van Persie yang sedang cedera, Van Gaal dapat menduetkan Wayne Rooney dan Radamel Falcao. Selain itu, Van Gaal juga dapat memaksimalkan peran Juan Mata sebagai pelayan untuk Rooney dan Falcao.

Di lini tengah, Luke Shaw dan Rafael akan diplot sebagai bek sayap menemani Daley Blind dan Di Maria yang beroperasi di tengah lapangan. Sedangkan untuk posisi bek, Van Gaal dapat menempatkan trio Marcos Rojo, Phil Jones, dan Chris Smalling. 


3 dari 6 halaman

4-4-1-1

2. 4-4-1-1

Kehadiran Falcao di skuat MU membuat Van Gaal dapat leluasa menempatkan striker haus gol itu. Dia memiliki opsi menempatkan penyerang yang dipinjam dari AS Monaco itu sebagai penyerang tunggal. Van Persie akan ditempatkan sebagai second striker untuk membantu membongkar pertahanan lawan.

Sedangkan di lini tengah, Van Gaal dapat menempatkan kuartet Di Maria, Daley Blind, Ander Herrera, dan Juan Mata. Sementara Luke Shaw, Rojo, Jones, dan Rafael menjadi benteng terakhir MU.


4 dari 6 halaman

Trio maut Rooney-Van Persie-Falcao

3. Trio maut Rooney-Van Persie-Falcao

Strategi ketiga kemungkinan bakal menjadi formasi terdahsyat MU. Van Gaal kini dapat menempatkan trio maut Rooney-Van Persie-Falcao. Rooney pun bakal di tempatkan sebagai strikelubang. Di lini tengah, Van Gaal kembali mengandalkan Blind, Di Maria, serta Shaw dan Valencia. Dan di lini belakang, akan ditempati trio Rojo, Jones, dan Smalling.


5 dari 6 halaman

4-3-3

4. 4-3-3

Untuk strategi keempat, Van Gaal akan tetap menempatkan Falcao sebagai juru gedor. Dia akan disokong Januzaj dan Rooney sebagai winger.
Sedangkan di lini tengah akan ditempati Blind, Di Maria, dan Herrera. Dan kuartet Shaw, Rojo, Jones, dan Rafael menjaga lini pertahanan MU.

6 dari 6 halaman

4-3-1-2

5. 4-3-1-2

Duet Rooney-Falcao dan dukungan Juan Mata akan menjadi alternatif keenam Van Gaal. Di lini tengah, Blind akan menempati posisi sebagai gelandang bertahan. Sedangkan Herrera dan Di Maria akan membantu penyerangan dan distribusi bola dari lini belakang ke depan.

Sedangkan di lini pertahanan, Van Gaal dapat menempatkan Shaw, Rojo, Jones, dan Rafael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.