Sukses

Kisah Seru 2 Bocah Maskot Asal Indonesia Dampingi Pemain MU

Syifa menjadi pendamping Ander Herrera, sedangkan Firgi berdampingan dengan Juan Mata.

Liputan6.com, Bandung - Dua anak berprestasi yang berkesempatan menjadi maskot dalam pertandingan perdana Manchester United di kompetisi Liga Inggris musim 2014-2015, Firgi Maulana dan Anisa Syifa telah kembali di Indonesia.

Dua bocah yang berasal dari kampung Bawet, Bandung ini pun membagi cerita serunya saat mereka mendampingi para pemain MU saat memasuki lapangan Old Trafford. Syifa menjadi pendamping Ander Herrera, sedangkan Firgi berdampingan dengan Juan Mata.

"Yang pasti seru banget. Aku bersama Firgi senang banget dapat diberi kesempatan seperti ini bersama kesepuluh anak lainnya," kata Syifa. "Iya, seru," kata Firgi menyetujui di Lapangan Futsal Bawet, Bandung, Jawa Barat.

Kebahagian mereka pun kian bertambah, saat mengetahui para pemain yang mereka dampingin bermain mengenakan kaos atas nama mereka. "Sumpah, itu bikin aku kaget banget. Soalnya 'kan, tidak dikasih tahu kalau bakal seperti ini," kata Syifa menambahkan.

Tidak heran bila di awal pertandingan banyak penonton yang kebingungan atas nama yang tertera di kaos para pemain.

Meski awalnya merasa sedih, karena nama yang tertera di kaos Ander Herrera tidak sesuai dengan ejaan namanya, gadis cilik berusia 12 tahun bernama lengkap Anisa Syifa tetap merasa senang.
http://static.goal.com/445300/445394_heroa.jpg
"Saking senangnya, aku sampai mau salto. Tapi nggak jadi, karena aku malu. Makanya (di video milik Chevrolet) aku teriak," kata Syifa.

"Ah, bohong itu," kata Firgi meledek teman sepermainannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin jadi pesepakbola


Tidak beda jauh dari Syifa, Firgi yang bermain bola karena bercita-cita menjadi pemain bola yang mendunia ini pun merasa senang dapat menjadi pendamping Juan Mata.

Padahal, aku bocah 11 tahun, dirinya bukanlah penggemar Juan Mata, melainkan Wayne Rooney. "Nggak apa-apa, Juan Mata sama Wayne Rooney sama-sama bagus mainnya," kata Firgi

Selama beberapa hari berada di Manchester, kedua bocah yang berasal dari keluarga tergolong sederhana menjalani beragam kegiatan, mulai dari melakukan kunjungan ke pusat pelatihan Manchester United, dan mendapat pelatihan dari para pelatih dari klub yang dijuluki 'Setan Merah'

"Aku dan Firgi main ke sana, dan kebetulan mereka latihan, kami dilatih juga sama pelatih cadangan yang namanya susah disebut itu, saking panjangnya," kata Syifa sembari tertawa.

"Selesai dari latihan, kami juga minta tanda tangan dari semua pemain," kata Syifa menambahkan.

Dari banyak hal yang didapat oleh kedua bocah berprestasi ini, ada satu hal yang terus diingat keduanya sampai sekarang yaitu nasihat dari pemain yang mereka dampingi.

"Kan aku tanya kenapa mereka bisa jadi pemain bola mendunia, mereka jawab karena giat berlatih. Mereka bilang, kalau aku dan Firgi mau seperti mereka, harus rajin latihan dan belajar yang benar," kata Syifa.

Sayangnya, saat itu Manchester United gagal meraih kemenangan. Tim asuhan Louis van Gaal dipecundangi tamunya, Swansea City 1-2 dalam laga perdana Liga Premier Inggris.


Baca Juga:
7 Momen Rooney dalam Satu Dekade Bersama MU
Javier Hernandez Dipinjamkan MU ke Real Madrid
Ini Penyebab Performa Van Persie Menurun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini