Sukses

Setelah Blind, MU Kejar Dua Pemain Belanda Lagi

Kebutuhan mendesak akan gelandang bertahan membuat MU akan menawar De Jong sebesar 10 juta euro

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan sangat sibuk di hari terakhir bursa transfer musim panas 1 September 2014. Selain merampungkan transfer Daley Blind, The Red Devils masih berencana merekrut dua pemain asal Belanda lainnya.

Dua pemain yang dibidik MU jelang penutupan bursa transfer menurut Goal adalah palang pintu Aston Villa Ron Vlaar dan gelandang AC Milan Nigel De Jong.



MU terpaksa mengincar De Jong setelah gagal mendapatkan Arturo Vidal dari Juventus. Vidal akhir pekan kemarin sudah menyatakan akan bertahan bersama Juventus. Pemuda Chile itu juga tampil pada pekan perdana Serie A.

Kebutuhan mendesak akan gelandang bertahan membuat MU akan menawar De Jong sebesar 10 juta euro. Petinggi MU Ed Woodward sudah menjalin komunikasi dengan agen De Jong sejak awal Agustus. De Jong memang disiapkan sebagai alternatif bila Vidal gagal direkrut.



De Jong sudah sangat dikenal manajer MU Louis van Gaal. Sewaktu melatih timnas Belanda, Van Gaal selalu mengandalkan De Jong di lini tengah.

Sedangkan Vlaar masuk daftar buruan karena lini belakang MU sejauh ini cukup memprihatinkan. Kehadiran Marcos Rojo dinilai masih belum cukup menambal lubang di pertahahan MU sehingga Van Gaal perlu merekrut Vlaar.

Sama seperti De Jong dan Blind, Vlaar juga merupakan andalan Van Gaal di timnas Belanda saat Piala Dunia 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.