Sukses

7 Fakta Menarik Liga Champions Musim 2014-15

Ludogorets Razgrad merupakan klub paling muda yang berlaga di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions musim 2014-15 segera bergulir. Real Madrid yang musim lalu meraih La Decima, atau gelar kesepuluh Liga Champions mendapat tantangan berat untuk mempertahankan piala paling bergengsi antar tim Eropa tersebut.

Beberapa tim yang menjadi langganan Liga Champions, seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, dan Chelsea menjadi tim yang diunggulkan meraih 'Si Kuping Besar'. Tim-tim yang baru didengar seperti Maribor, Malmo dan Ludogorets juga turut meramaikan Liga Champions musim ini.

Liverpool dan AS Roma akhirnya kembali merasakan panasnya persaingan perburuan 'Si Kuping Besar'. Sayang, musim ini AC Milan, Napoli, dan Manchester United tak tampil di Liga Champions.

Liputan6.com akan mengulas tujuh fakta tentang fakta menarik Liga Champions musim 2014-15. Berikut datanya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Tim debutan dari Swedia

Malmo FF merupakan tim asal Swedia. Tim yang lahir 104 tahun lalu itu untuk kali pertama tampil di Liga Champions. Di Blae (sebutan Malmo) merupakan tim ke-129 yang tampil di Liga Champions.

Malmo FF lolos ke kompetisi paling bergengsi di Eropa itu setelah mengalahkan Aalborg Boldspilklub dengan skor agregat 5-1.

3 dari 8 halaman

Klub paling muda

Ludogorets Razgrad akan menjadi peserta paling muda di Liga Champions. Saat ini, klub asal Bulgaria itu masih berusia 13 tahun. Ludogorets didirikan pada 13 Juni 2001. Ludogorets Razgrad merupakan tim ke-130 yang bersaing di Liga Champions.

4 dari 8 halaman

Raja babak kualifikasi

Catatan mengagumkan diraih Arsenal. Klub berjuluk Meriam London itu lolos ke Liga Champions melalui babak kualifikasi dalam 17 tahun terakhir.

Arsenal berlaga di babak kualifikasi sebanyak 14 pertandingan, 13 partai diantaranya meraih kemenangan, satu hasil lainnya berakhir imbang. Meriam London meraih tujuh kemenangan di Stadion Emirates pada babak kualifikasi Liga Champions.

5 dari 8 halaman

Catatan spektakuler Besiktas

Besiktas tak terkalahkan dalam 16 pertandingan babak kualifikasi Liga Champions. Rinciannya, 10 kemenangan dan enam hasil imbang. Sayangnya catatan spektakuler itu dihancurkan oleh Arsenal. Besiktas kalah 1-0 dari Arsenal di Stadion Emirates. Alhasil, Besiktas pun tersingkir.

6 dari 8 halaman

Tim terlemah

Menurut rangking UEFA, tim terlemah di Liga Champions musim 2014-15 adalah Malmo FF. Mereka berada di urutan ke-233. Tapi menurut rangking klub Eropa, Maribor yang berada di posisi ke-203 adalah tim terlemah di Liga Champions musim ini.

7 dari 8 halaman

Tim terkuat

Rangking UEFA dan rangking klub Eropa menunjukkan kalau Real Madrid berada di posisi teratas, Barcelona (urutan kedua) dan Bayern Munchen (posisi ketiga). Mereka merupakan tim terkuat dan dijagokan menjuarai turnamen ini.

8 dari 8 halaman

Liverpool dan AS Roma kembali

Liverpool dan AS Roma akhirnya kembali merasakan serunya persaingan di liganya para raja-raja Eropa. Liverpool yang merupakan juara Liga Champions sebanyak lima kali sudah absen dikejuaraan ini selama lima tahun. Sedangkan Roma absen selama tiga tahun.

Baca Juga:
3 Alternatif Bagi MU Bila Gagal Dapatkan Vidal
Daftar 32 Tim yang Lolos Fase Grup Liga Champions
Liverpool Terancam Masuk Grup Neraka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini