Sukses

3 Alternatif Bagi MU Bila Gagal Dapatkan Vidal

MU masih belum berhasil mencapai kesepakatan dengan Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United membutuhkan satu gelandang tengah tangguh untuk menambal kelemahan di lini tengah. Buruan utama manajer Louis van Gaal untuk posisi gelandang tengah adalah bintang Juventus Arturo Vidal.

Vidal sangat dibutuhkan Van Gaal karena MU saat ini tidak memiliki tipe pemain tengah yang piawai bertahan dan juga rajin membantu serangan.

MU sedang berusaha merampungkan kepindahan Vidal. Namun mereka menghadapi kendala karena Juve mematok harga sebesar lebih dari 40 juta pound. Van Gaal juga punya keraguaan mengenai kondisi lutut Vidal.

Bila gagal mendapatkan Vidal, MU sudah punya beberapa alternatif. Berikut tiga kandidat gelandang yang akan dibeli MU bila Vidal tidak jadi bergabung ke Old Trafford:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. William Carvalho

Hubungan baik MU dengan Sporting Lisbon membuat Carvalho berpeluang besar pindah ke Old Trafford. MU baru saja melakukan bisnis dengan Sporting. The Red Devils membeli bek Marcos Rojo dan melepas winger Luis Nani ke Sporting.

Carvalho menarik minat banyak klub besar Eropa karena piawai dalam menghentikan serangan lawan. Pemain kelahiran 1992 ini disebut-sebut sebagai salah satu calon gelandang terbaik Portugal di masa yang akan datang.

Untuk mendapatkan Carvalho, MU harus bersiang dengan beberapa klub besar seperti Real Madrid, Chelsea dan Arsenal.

3 dari 4 halaman

2. Nigel de Jong

De Jong merupakan target yang paling mungkin didapat. Harga De Jong tidak akan terlalu mahal. Pemain AC Milan ini sudah memasuki usia kepala tiga.

Van Gaal juga sudah sangat mengenal De Jong. Saat masih melatih tim nasional Belanda, De Jong merupakan salah satu pemain yang sangat diandalkan Van Gaal.

Milan kemungkinan akan bersedia melepas De Jong karena mereka sudah punya stok gelandang bertahan cukup banyak.

4 dari 4 halaman

3. Sami Khedira


Mantan pemain MU Paul Scholes sempat menyarankan Van Gaal membeli Khedira. Saran dari Scholes mungkin akan dipertimbangkan bila manajemen MU melihat sulit untuk mendapatkan Vidal.

Khedira memang berencana pindah klub. Posisinya di tim utama Madrid terancam setelah kehadiran Toni Kroos. Khedira akan lebih banyak duduk di bangku cadangan dengan kedatangan Kroos.

Baca Juga:
10 Fakta Jarang Terungkap Angel Di Maria (Bagian I)
10 Fakta Jarang Terungkap Angel Di Maria (Bagian II)
5 Alasan MU Harus Tetap Optimistis di Bawah Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini