Sukses

Van Gaal Tak Kaget MU Dibantai MK Dons

Louis van Gaal menyatakan bahwa sebuah tim baru tidak dibangun dalam satu bulan

Liputan6.com, Milton Keynes: Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku "tidak terkejut" setelah timnya dikalahkan klub divisi 3, Milton Keynes (MK) Dons 0-4, di babak kedua Piala Capital One, Rabu (27/8/2014) dini hari WIB di Stadion MK.

Dengan kekalahan ini MU langsung tersingkir di ajang ini. "Saya tidak terkejut. Karena aku tahu apa yang bisa terjadi," kata Van Gaal, seperti dilansir BBC . "Sebuah tim baru tidak dibangun dalam satu bulan," katanya.

Van Gaal juga sempat memuji penampilan lawannya. "Saya juga berpikir Milton Keynes bermain sangat baik, sangat agresif dan mereka memiliki sedikit keberuntungan dengan gol."

Mantan pelatih Belanda ini, mengambil alih kepemimpinan di Old Trafford, setelah musim lalu MU terpuruk di Premier League. Sejak menangani The Red Devils, klub sudah mengeluarkan dana sekitar 131.7 juta pound di bursa transfer ini setelah penandatanganan Angel Di Maria dari Real Madrid sekitar 59.7 juta pound Selasa lalu.

Sebelum resmi menukangi MU, Van Gaal memang telah menegaskan ia butuh waktu untuk memberi hasil baik bagi MU. Bahkan ia sempat menyebut tidak ingin bernasib sama dengan mantan manajer MU, David Moyes, yang hanya bertugas 10 bulan dari 6 tahun kontraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.