Sukses

Harga Di Maria Senilai 35 Bola Kaki

Pemandu bakat di klub semasa kecilnya, Rosaria Sentral telah memprediksi Di Maria akan berharga mahal.

Liputan6.com, Angel Di Maria membuat heboh bursa transfer musim panas 2014. Raksasa Premier League, Manchester United (MU) siap mendatangkan pemain 27 itu dengan banderol 75 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Spekulasi yang berkembang, harga itu belum termasuk biaya tambahan sebesar 15 juta poundsterling (Rp 290 miliar) tergantung dari performa Di Maria selama memperkuat MU.

Nominal fantastis. Bila nilai transfer itu menjadi kenyataan, Di Maria akan memecahkan rekor pemain termahal di Premier League yang saat ini masih dipegang Fernando Torres dengan transfer 60 juta poundsterling (Rp 1,16 triliun).

Ternyata, jauh sebelum Di Maria menjadi pemain bintang, pemandu bakatnya di klub semasa kecilnya, Rosaria Sentral telah memprediksi bocah kurus tinggi itu akan menjadi pemain mahal. Bahkan, ketika masih bocah harga Di Maria ditaksir senilai 35 bola kaki

"Klub bersikeras mempertahankan saya," kenang Di Maria. "Biaya transfer mencapai 35 bola kaki. Setidaknya, ini perumpamaan berapa banyak dana yang dibutuhkan untuk merekrut saya. Coba Anda pikirkan, saat Anda masih muda, sekitar empat tahun, jadi saya tidak yakin itu benar-benar penting."

Di Maria memulai karier di klub lokal Argentina, Rosario Sentral. Di Maria kemudian bergabung ke Benfica musim 2007. Selama tiga tahun dia bermain di sana. Pada 2010, Di Maria memutuskan bermain di Madrid.

Baca Juga:
Peluang MU Dapatkan Vidal Makin Terbuka
4 Calon Top Scorer Premier League Musim 2014-15
4 Serba-serbi Seputar Saga Transfer Di Maria ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.