Sukses

Giroud Cedera, Arsenal Pantau 3 Striker

Arsenal berusaha keras mendatangkan satu striker sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus 2014.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger sedang dihadapi dengan permasalahan berat. Pada awal musim, ia tak memiliki stok pemain di lini depannya. Satu-satunya penyerang murni Arsenal, Olivier Giroud dihantam cedera dan karenanya ia harus tinggal di ruang perawatan hingga tiga bulan ke depan.

Pelapis Giroud, Yaya Sanogo dan Lukas Podolski berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk dimainkan. Sanogo belum pulih dari cedera hamstring. Sementara Podolski, pemain kebangsaan Jerman itu kabarnya minta dijual dan kemungkinan besar ia bakal hengkang ke Liga Italia Serie A.

Arsenal sebenarnya masih memiliki penyerang lain yakni Alexis Sanchez, Alex-Oxlade Chamberlein, Theo Walcott, dan Joel Campbell. Namun keempat pemain tersebut bukanlah tipikal penyerang murni. Mereka lebih bagus ketika ditempatkan sebagai penyerang sayap. Karena alasan itulah, Wenger berniat untuk kembali aktif di bursa transfer pemain.

Menurut laporan media-media Inggris, Arsenal kini melirik tiga penyerang papan atas dunia. Salah satu dari ketiganya akan coba diboyong ke Emirates Stadium sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus mendatang.

Berikut, tiga pemain yang masuk bidikan The Gunners:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Danny Welbeck

1. Danny Welbeck (Manchester United)
Pemain kebangsaan Inggris ini terancam didepak kubu Manchester United. Manajer MU, Louis Van Gaal tak keberatan menjual pemain yang musim lalu bisa mengukir sembilan gol di Liga Premier tersebut.

Welbeck tersisih dari skuat inti MU karena Van Gaal lebih mempercayakan lini depan kepada Wayne Rooney dan Robin van Persie. Perannya bahkan makin terancam menyusul keberhasilan MU mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid.

Untuk mendapatkan Welbeck, Arsenal harus bekerja ekstra keras. Sebab mereka akan bersaing dengan Chelsea dan Everton yang juga tertarik pada pemain berusia 23 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Edinson Cavani

2. Edinson Cavani (Paris Saint Germain)
Nama Cavani kembali dikaitkan dengan Arsenal. Sebelumnya, kubu Meriam London sudah pernah mendekati sang pemain. Namun usaha mereka dihentikan karena Alexis Sanchez resmi didatangkan dari Barcelona.

Kini Cavani kembali dilirik Wenger. Ketajaman pemain kebangsaan Uruguay itu diharapkan bisa mengatasi masalah di lini depan skuatnya.

Sayangnya, PSG belum rela melepas Cavani. Sebab mereka sedang ditinggalkan Zalatan Ibrahimovic yang dibekap cedera. Otomatis, Cavani akan dijadikan sebagai penyerang tunggal. Tentu bukan perkara mudah merayu kubu Les Perisiens untuk melepas sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Loic Remy

3. Loic Remy (Queens Park Rangers)
Di musim panas ini, Loic Remy nyaris berseragam Liverpool. Queens Park Rangers (QPR) sudah menyepakati tawaran The Reds. Namun kepindahannya tak jadi terealisasi karena Remy gagal saat menjalani tes medis di Liverpool.

Kini Remy kembali berpeluang menghuni tim raksasa Liga Premier. Menurut laporan media-media Inggris, Remy masuk ke dalam incaran Arsenal. Jika ingin menampungnya, manjemen Meriam London tak perlu mengeluarkan banyak uang sebab harga Remy terbilang murah yakni sekitar 8,5 juta pound atau setara Rp 167 miliar.

Musim lalu, Remy sukses membuktikan keahliannya dalam menjebol gawang lawan. Dari 26 penampilan di Liga Premier, ia mampu mengoleksi 14 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.