Sukses

[INFOGRAFIS] Menanti Aksi "Malaikat" di Markas "Setan Merah"

MU mendatangkan Di Maria dengan uang mencapai Rp 1,1 triliun dari Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Angel Di Maria resmi bergabung dengan Manchester United (MU). Sayap timnas Argentina itu sudah menjalani tes medis di Carrington dan sudah teken kontrak dengan MU.

Tidak sedikit dana yang dikeluarkan MU untuk memboyong "Malaikat" Santiago Bernabeu itu. MU menebusnya dengan harga 60 juta pound (Rp 1,1 triliun) dengan gaji mencapai 200 ribu pound per pekan.

Manajer MU, Louis van Gaal yakin Di Maria bisa membawa perbedaan di timnya. Van Gaal berharap Di Maria akan menjalankan peran seperti Arjen Robben di timnas Belanda pada Piala Dunia 2014 lalu.

Musim lalu, penampilan Di Maria bersama Madrid memang terbilang sukses. Ia menyumbang 11 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi. Sekaligus membawa Madrid meraih trofi Liga Champions dan Copa Del Rey.

Sebenarnya MU tak sendirian mengejar pemain berusia 26 tahun itu. Klub raksasa Prancis, PSG juga sangat menginginkan jasanya untuk musim ini.

Namun pendekatan cemerlang yang dilakukan van Gaal dan manajemen MU membuat Di Maria memilih Old Trafford sebagai tempat berlabuhnya. Meski MU sendiri tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim ini.

Bahkan, MU sudah menyiapkan kostum keramat bernomor 7 bagi Di Maria. Mereka ingin Di Maria meneruskan jejak pemain bernomor tujuh yang sukses seperti Eric Cantona, David Beckham, dan CR7.

 

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/727884/original/027455300_1409058767-Angel-Di-Maria-aji-140826-2.jpg

Baca Juga:
Van Gaal Tak Kaget MU Dibantai MK Dons
Demi 5 Pemain, MU Buang Dana Hingga Rp 3,3 TriliunPayudara Pacar CR7 Mengintip di Premier Film Hercules

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini