Sukses

Striker Timnas U-19 Ingin Fokus Kuliah Manajemen

Saat ini sang pemain menjalani kuliah di dua kampus berbeda, Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Liputan6.com, Yogyakarta - Striker tim nasional Indonesia U-19, Dinan Yahdian Javier mengaku senang masuki dunia perkuliahan. Meski harus membagi waktu dengan waktu latihan, ia tetap antusias menjalani pendidikan di dua kampus berbeda, Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Di UGM, Dinan mengambil fakultas Ekonomi dsn Bisnis jurusan manajemen. Sementara di UNY, ia menempuh pendidikan ilmu keolahragaan jurusan pendidikan kepelatihan olahraga bidang sepakbola.

Saat diharuskan memilih, Dinan mengaku ingin fokus memperdalam ilmu manajemen. Hal itu sesuai dengan jalur IPS yang diambilnya sewaktu menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Kalau saya ingin fokusnya ke UGM, sebab yang UNY kan ditawari. Jika ada kesempatan saya ikuti. Jika tidak, ya sudah. Dari kecil saya ingin (jurusan) manajemen sebab saya berasal dari IPS," ucap Dinan saat ditemui di Stadion UNY, Senin (25/8/2014).

"Kalau ada kesempatan ya bisa jadi (kuliah di dua jurusan). Tapi sebenarnya saya ingin fokus ke UGM," tambahnya.

Dinan mengaku semua jadwalnya sudah diatur PSSI. Jadi, ia tak perlu memusingkan padatnya jadwal kuliah dan latihan dengan timnas Indonesia.

"Semua sudah disiapkan dengan PSSI. Semua sudah diatur," ujarnya.

Selain Dinan, ada 23 pemain timnas U-19 lainnya yang dikuliahkan di UNY. Mereka tengah mengikuti masa pengenalan kampus atau ospek sejak Senin (25/8/2014) hingga Rabu (27/8/2014).

Baca juga:
Peluang MU Dapatkan Vidal Makin Terbuka4 Serba-serbi Seputar Saga Transfer Di Maria ke MUMessi Kembali Dikaitkan Konflik Palestina-Israel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini