Sukses

Gelandang MU Mulai Merapat ke Porto

Ia tidak dibawa Van Gaal dalam beberapa pertandingan yang dijalani MU dalam pra-musim.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United Anderson dikabarkan mulai merapat ke klub Portugal, Porto. Daily Star melaporkan, Porto menggaet pemain berusia 26 tahun itu seharga 6 juta pound atau sekitar Rp 116 miliar.

Pemain asal Brasil itu bukan bagian dari skuat inti The Red Devils musim ini yang sekarang diasuh manajer asal Belanda Louis van Gaal. Buktinya ia tidak dibawa Van Gaal dalam beberapa pertandingan yang dijalani MU dalam pra-musim.

Anderson terakhir kali membela MU pada Desember 2013. Selanjutnya awal tahun 2014 atau tepatnya di paruh kedua musim lalu (2013/14) ia dipinjamkan ke klub Serie A Italia, Fiorentina.



Oleh karena itu, Anderson menatap kemungkinan kembali ke mantan klubnya Porto. Apalagi kontrak Anderson dengan MU tersisa setahun lagi. Maka dari itu apabila tidak ingin rugi maka MU harus melepasnya sebelum ia berstatus bebas transfer.

Anderson pertama kali bergabung dengan Porto pada tahun 2006. Kala itu ia diboyong dari klub Brasil, Gremio dengan mahar yang diperkirakan sebesar 25 juta pound atau sekitar Rp 483 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.