Sukses

5 Pemain yang Wajib Dibeli MU

Lini belakang dan tengah menjadi perhatian serius Scholes.

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes prihatin dengan mantan klubnya Manchester United yang masih kesulitan merekrut pemain top di bursa transfer musim panas ini. Scholes meminta manajer Louis van Gaal untuk terus mengejar pemain bintang sebelum jendela transfer ditutup 31 Agustus.

Sejauh ini MU sudah merekrut tiga pemain yakni bek kiri Luke Shaw, gelandang Ander Herrera dan palang pintu Marco Rojo. Namun Scholes melihat kehadiran ketiga pemain tersebut masih belum cukup untuk mengembalikan kejayaan The Red Devils.

Scholes menilai MU membutuhkan pembelian lima pemain lagi agar bisa kembali merajai Inggris dan juga Eropa. Berikut lima pemain yang disarankan oleh Scholes:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mats Hummels

Pemain belakang Borussia Dortmund itu dinilai Scholes sangat dibutuhkan Van Gaal untuk menambal lubang dipertahanan MU. Kekalahan dari Swansea City di pekan perdana Liga Premier makin membuktikan MU butuh kehadiran pemain seperti Hummels.

Cukup sulit mendapatkan Hummels. Dortmund memasang harga yang sangat tinggi untuk Hummels. Pemain nasional Jerman itu juga baru saja ditunjuk sebagai kapten baru Dortmund.

3 dari 6 halaman

2. Raphael Varane

Kepergian Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand membuat MU perlu banyak bek baru. Marco Rojo dianggap Scholes kurang cukup. Selain Hummels, Scholes menilai MU seharusnya mencoba mendatangkan bek muda Real Madrid Raphael Varane.

Varane yang masih berusia muda bisa menjadi solusi jangka panjang untuk memperkuat pertahanan MU. Varane lebih memungkinkan dibeli ketimbang Hummels. Dibawah asuhan Carlo Ancelotti, Varane lebih banyak duduk di bangku cadangan.

4 dari 6 halaman

3. Angel Di Maria

Winger asal Argentina ini sudah sejak lama dikaitkan dengan MU. Namun Van Gaal belum berhasil menyelesaikan transfer Di Maria. Scholes menilai Di Maria layak dibeli MU untuk menambah daya gedor Setan Merah.

Untuk mendapatkan Di Maria, MU harus mengeluarkan uang diatas 40 juta pound. MU bakal bersaing dengan Paris Saint Germain. Di Maria sendiri sudah meminta untuk dilepas Madrid musim panas ini.

Di Maria kecewa permintaan kenaikkan gajinya ditolak Madrid. Apalagi Madrid sudah membeli James Rodriguez sehingga ia terancam jadi cadangan pada musim 2014/2015.

5 dari 6 halaman

4. Xabi Alonso

Xabi juga dinilai bisa mengatasi problem besar di lini tengah MU yang musim lalu kurang kreatif. Xabi dapat menjadi mentor untuk Herrera. Harga Xabi tidak terlalu mahal karena sudah memasuki usia kepala tiga.

Mantan pemain Liverpool itu kemungkinan dijual Madrid karena Los Blancos sudah berhasil merekrut gelandang Jerman Toni Kroos dari Bayern Muenchen.

6 dari 6 halaman

5. Sami Khedira

Selain lini belakang, sektor gelandang juga jadi perhatian Scholes. Karenanya Scholes merekomendasikan Van Gaal membeli gelandang Madrid Sami Khedira. Pemain Jerman itu bisa jadi alternatif bila gagal mendapatkan Arturo Vidal dari Juventus.

Khedira sepanjang musim panas ini memang santer dikabarkan pergi dari Madrid. Khedira diketahui juga sedang diburu oleh Chelsea dan Arsenal.

 

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini