Sukses

Saran RD untuk Timnas U-19

Timnas U-19 disidang jelang hadapi AFC Cup Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan terlibat dalam rapat evaluasi Timnas Indonesia U-19 yang digelar Badan Tim Nasional (BTN), Kamis (21/8/2014). Dalam agenda ini, RD (Rahmad Darmawan) bertindak sebagai tim panelis.

RD tidak sendiri. Ia duduk satu ruangan dengan Alfred Riedl dan Fahcri Husaeni. Mereka membahas penampilan buruk Timnas U-19 di ajang Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Dalam kesempatan itu, RD meminta skuat asuhan Indra Sjafri agar fokus membenahi penampilan jelang hadapi AFC Cup Oktober mendatang.

"Saya minta agar mereka lebih cepat merespon dari lini serang ke lini bertahan. Mereka kurang produktif dalam menyelesaikan peluang. Selebihnya tak ada masalah. Itu saja masukan saya," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Indra Sjafri sendiri mengakui kelemahan yang ada di tim asuhannya. Ia yakin bisa mengatasi masalah tersebut sebelum terjun ke AFC Cup U-19.

"Pada intinya kami sepakat bahwa secara teknik tidak ada masalah dengan tim. Tetapi ada hal yang perlu kami benahi. Dari sisi teknis, tim ini masih lemah dalam finisihing," ujarnya.

Baca Juga:
Messi: Terima Kasih La Masia
PSSI Gandeng UEFA Majukan Sepakbola Indonesia
PSSI: Jangan Besar-besarkan "Sidang" Timnas U-19

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.